Tingkat Kesembuhan Covid-19 Capai 90 Persen, Gubernur Bali: Masyarakat Jangan Lengah

Senin, 11 Oktober 2021 : 18.58

Gubernur Bali I Wayan Koster/Dok. Humas Pemprov Bali
Denpasar- Masyarakat diminta jangan sampai lengah meskipun tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Provinsi Bali terus membaik hingga mencapai 90 persen.

Gubernur Bali I Wayan Koster menyampaikan atas dukungan pemerintah pusat dan kerja sama berbagai komponen, perkembangan kasus Covid-19 dalam tiga minggu terakhir konsisten melandai dengan kasus baru harian bertahan di angka dua digit.

"Tingkat kesembuhan secara kumulatif telah mencapai 90 persen dan positivity rate 1 persen, jauh di bawah ketentuan WHO yaitu maksimal 5 persen," urai Koster Gubernur Koster saat menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI di Ruang Wisma Sabha Utama Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Senin (11/10/2021)

Sejalan itu, Koster juga menekankan agar masyarakat tidak lengah, melainkan terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk program vaksinasi, Bali menambah target dari 70 persen menjadi 79 persen penduduk yang memenuhi syarat untuk divaksin," katanya menegaskan.

Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini kasusnya masih ditemukan, masyarakat diminta tetap mematuhi imbauan pemerintah melaksakanan 5M.

Masyarakat senantisa diingatkan agar disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Seiring semakin membaiknya situasi Bali, lanjut Koster, pihaknya telah melonggarkan aktivitas masyarakat dan terhitung per tanggal 14 Oktober 2021, terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai akan beroperasi kembali dan diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Dengan demikian, ekonomi Bali yang mengalami keterpurukan paling parah diharapkan dapat segera pulih. 

Pihaknya bersyukur, karena belakangan tingkat kunjungan wisatawan domestik baik yang melalui jalur udara maupun darat, mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan.

“Sejumlah kementerian juga menggelar event di Bali, sehingga tingkat hunian sejumlah hotel telah mencapai 30 persen. Dengan ini, kami sudah mulai sedikit bisa bernafas,” imbuhnya. (Rohmat) ***

Bagikan Artikel

Rekomendasi