Satgas Covid-19 Minta Perketat Prokes selama PON XX Papua

Sabtu, 02 Oktober 2021 : 11.22

Satgas Covid-19 meminta untuk memperketat protokol kesehatan pada saat penyelengarakan PON XX Papua./Dok.Satgas Covid-19.

 Jayapura
-  Ketua Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito meminta memperketat  protokol kesehatan saat berlangsungnya PON XX Papua.

Termasuk cabang olahraga yang banyak menarik perhatian penonton yakni sepak bola.

Berdasarkan peninjauan kemarin (30/9) terlihat banyak masyarakat yang datang untuk menonton sepak bola putra dan berpotensi lebih banyak lagi, jika mengingat tim tuan rumah akan bermain.

Berdasarkan jadwal pertandingan dan hasil peninjauan kemarin, maka Ganip berpesan pada pihak penyelenggara untuk melakukan pengetatan disiplin protokol kesehatan pada gelaran sepak bola putra yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (1/10).

Kapasitas yang dimiliki Stadion Mandala sendiri dapat menampung sekitar 20.000 penonton.

“Jika menilik dari jumlah yang diatur dalam masa pandemi yakni sekitar 25% dari kapasitas stadion.” ujar Abdul Muhari Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dikutip dari keterangan tertulis.

Pihak panitia penyelenggara juga sudah memberikan jarak antar bangku penonton agar tetap menjaga jarak saat menikmati pertandingan.

Sebanyak 16.000 masker dibagikan hari ini untuk para penonton yang akan mendukung tim tuan rumah bertanding.

Disela jelang istirahat turun minum juga diingatkan kembali melalui pengeras suara untuk selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Pembukaan PON XX Papua yang dijadwalkan besok (2/10/2021) malam tinggal menghitung hari. (Miftach Alifi)

Bagikan Artikel

Rekomendasi