Presiden Jokowi Diminta Rekrut Relawan Pimpin BUMN di Tanah Papua

Senin, 04 Oktober 2021 : 05.33

Ketua Umum Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat Vinsen Kocu/Dok. Istimewa
Manokwari -  Aliansi Relawan Jokowi Papua Barat bersurat ke Presiden Joko Widodo guna menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya agar relawan bisa memimpin BUMN di Papua dan Papua Barat.

Dalam surat terbuka itu ditandatangani Ketua Umum Vinsen Kocu dan Sekrerataris Umum Dominggus Yable tertanggal Minggu 3 Oktober 2021

Surat terbuka dilayangkan dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Aspirasi yang disampaikan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Provinsi Papua Barat ingin berdialog langsung dengan Presiden Jokowi.

"Kami minta presiden segera terbitkan Kepres tentang DOB kabupaten/kota  di Papua dan Papua Barat," tegas Vinsen Kocu dalam keterangan tertulis kepada Kabarnusa.com.

Selain itu, Relawan meminta Presiden Jokowi segera memperhatikan dengan serius infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antar kabupaten/kota di Papua dan Papua barat perlu dibangun.

Mereka meminta Presiden segera bentuk Badan Otsus  yang dipimpin salah satu tokoh relawan Jokowi Provinsi Papua dan Papua barat. 

Kemudian, Presiden Jokowi diminta merekrut relawan Jokowi Provinsi Papua Barat memimpin perusahaan BUMN yang ada di  Papua dan Papua Barat 

"Kami juga minta Presiden Jokowi mengalokasikan anggaran yang cukup besar bangun infrastruktur semua gedung perguruan tinggi negeri dan swasta di Papua dan Papua Barat untuk mempercepat proses perkuliahan yang representatif mencapai tujuan SDM unggul," katanya menegaskan. 

Relawan Jokowi Provinsi Papua Barat memminta Presiden Jokowi segera mengevaluasi dan mengganti Menteri Investasi/kepala BPKM Bahlil Sebagai menteri dan kepala BPKM.

Relawan Jokowi provinsi Papua barat minta kepada presiden untuk perhatikan usulan program Prioritas Bupati Manokwari tentang pembangunan jembatan penghubung pulau Mansinam. 

Selanjutnya, Presiden agar segera mengeluarkan Surat keputusan khusus pembentukan lembaga anti rasuah KPK di provinsi Papua dan Papua barat untuk kerja cepat mengawal, menangkap dan menghukum para koruptor di Papua dan Papua barat yang terindikasi melakukan kejahatan penyelewengan anggaran Otsus untuk pribadi,kelompok tertentu. 

Relawan Jokowi Papua Barat meminta Presiden Jokowi meninjau langsung Prasarana Pembangunan Wilayah,sebab Minimnya infrastruktur Dasar di Papua Barat yang berkaitan dengan Infrastruktur transportasi dan lainnya,

Relawan Jokowi di Papua Barat Meminta Presiden untuk Meninjau Secara Langsung ruas jalan strategis nasional Sorong-Mega 88 KM Sorong- Manokwari 568 KM Manokwari-Bintuni 253 KM Fakak - Hurimber- Bomberay 162 KM dan Ruas Tambahan Jalan Strategis nasional Sorong (Susumuk)-Bintuni 130 KM Fakfak-Kaimana-Manokwari 638 KM. 

Poin terakhir, Relawan Jokowi Papua Barat meminta Presiden untuk melakukan rekrutmen ASN putra putri terbaik yang memenuhi syarat kepangkatan di tempatkan pada kementerian/lembaga di pusat. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi