Insiden Kemarahan Pendukung Persika Karanganyar, Gibran Rakabuming: Kami Siap Akomodir

Sabtu, 02 Oktober 2021 : 23.54

Insiden penggemar Persika Karanganyar meminta tim AHHA PS Pati FC untuk segera meninggalkan lapangan itu, disebabkan karena adanya pembatalan secara sepihak laga uji coba oleh tim AHHA PS Pati FC./Dok. Skala.id
Solo - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka secara tegas mengatakan siap mengakomodir sebagai tuan rumah menyusul insiden kemarahan para penggemar Persika Karanganyar yang datang dan meminta tim AHHA PS Pati meninggalkan lapangan.

Kata Gibran, peristiwanya bukan disebabkan karena pihak tuan rumah tidak menyediakan tempat latihan. Seperti diungkapkan Manajer dari tim milik Atta Halilintar ini.

Dikutip dari Skala.id, Kabarusanetwork, Kejadian itu, ungkap Gibran, juga bukan terjadi di Kota Solo. Melainkan terjadi di kota tetangga, Karanganyar.

“Konfirmasi saja ke manajemennya AHHA PS Pati atau PSG Pati. Jenenge opo toh, nganti bingung aku,”papar Gibran pada wartawan saat meninjau Kampung Wisata Batik Kauman,, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 2 Oktober 2021.

Insiden penggemar Persika Karanganyar meminta tim AHHA PS Pati FC untuk segera meninggalkan lapangan itu, disebabkan karena adanya pembatalan secara sepihak laga uji coba oleh tim AHHA PS Pati FC.

“Kemarin itu kejadiannya agak ngayelke, sory wae. Yang profesional saja, wes nyeluk friendly karo tim junior terus dibatalkan, yo nesu, noh,” seloroh Gibran.

Kota Solo sebagai tuan rumah dimana Liga 2 digelar, telah menyediakan tempat berlatih bagi klub yang mengikuti Liga 2. Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri hari Batik Nasional

Termasuk klub milik Atta Halilintar, PSG Pati atau AHHA PS Pati FC juga dicarikan tempat untuk berlatih. Dan tim lainnya, ungkap Gibran, hapy-hapy saja menerima fasilitas dari tuan rumah.

“Sebagai tuan rumah kita pasti menyediakan fasilitas itu semua,Tim lainnya happy-happy saja. Cuma timnya Atta Halilintar saja agak piye,” jelasnya.

Sebagai tuan rumah, Gibran memastikan pihaknya sudah mencarikan solusi buat latihan AHHA PS Pati.

Pihaknya sudah mencarikan lapangan untuk berlatih di Lapangan Lanud Adi Sumarmo, namun tidak dipakai. Tim AHHA PS Pati justru mencari lapangan lain untuk berlatih.

Ditambahkam Gibran, sebagai tuan rumah tempat Liga 2 digelar tidak ada masalah bila ada request permintaan dari klub yang berlaga.

Suami Selvi Ananda ini meminta bila ada kekurangan yang dirasakan para klub, untuk disampaikan langsung. Dan sebagai tuan rumah, pihaknya siap mengakomodir.

“Loh, Yen Ono request (kalau ada permintaan) sampaikan, tidak apa-apa, silahkan. Kami sebagai tuan rumah siap mengakomodir, tidak masalah,” tutupnya.(rhm) ***

Bagikan Artikel

Rekomendasi