Even Internasional segera Digelar, Bangkitkan Sektor Perekonomian dan Pariwisata Bali

Kamis, 07 Oktober 2021 : 15.10

Gubernur Bali Waya Koster saat bersama Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto dan anggota Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya dalam penyerahan bantuan sosial berupa beras sebanyak 60 ton secara simbolis
Denpasar - Beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan event internasional di Provinsi Bali yang diharapkan mampu membangkitkan sektor pariwisata dan perekonomian Bali.

Karenanya, Gubernur Bali Wayan Koster  berpesan kepada seluruh masyarakat Bali agar tetap menerapkan prokes dalam beraktivitas.

Koster menyampaikan itu saat bersama Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto dalam penyerahan bantuan sosial berupa beras sebanyak 60 ton secara simbolis.

Penyerahan bantuan turut disaksikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI; I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama beberapa pimpinan dan asosiasi industri jasa keuangan di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar,  Bali Kamis 7/10/2031).

Gubernur Koster mengapresiasi semua kegiatan telah dilaksanakan oleh OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama industri jasa keuangan di Bali.

Koster berharap agar sinergi antara OJK dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bali dapat terus terjalin dan ditingkatkan untuk mensejahterakan masyakat Bali.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Bali dalam menyambut hari raya Galungan," ujar Koster.

Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra Giri Tribroto menyampaikan, selama masa pandemi Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara senantiasa berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan untuk mendukung percepatan pemulihan perekonomian di Bali.

"Program restrukturisasi kredit di Bali telah dilaksanakan oleh seluruh industri dengan baik selama ini," tuturnya.

Pada sisi lain, OJK juga turut aktif dalam membantu pemerintah daerah Bali untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat umum, ibu hamil, pelajar, dan penyandang disabilitas.

Lebih dari 27.000 masyarakat di Bali yang telah divaksin dalam kegiatan vaksinasi OJK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

OJK sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti pembagian sembako dalam acara vaksinasi di Kabupaten Klungkung bersama Pegadaian sebanyak 7 ton beras,.

Kemudian, pembagian sembako dalam acara  vaksinasi di 3 Kecamatan di Kabupaten Buleleng bersama AAUI, BPD Bali, dan Perbarindo sebanyak 10 ton beras,

Penyerahan bantuan rehabilitasi fasilitas belajar mengajar kepada Pasraman Gurukula Bangli, dan pemberian polis asuransi jiwa gratis kepada seluruh mahasiswa baru di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa dalam rangka program Masari (Mahasiswa Sadar Asuransi), dan OJK berbagi yang dilaksanakan setiap hari di depan Kantor OJK.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI; I Gusti Agung Rai Wirajaya berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan optimis bahwa perekonomian di Bali akan bangkit kembali.

OJK memberikan apresiasi kepada industri jasa keuangan yang turut berpartisipasi sehingga terkumpul 60 Ton beras diantaranya BPD Bali, BPR Urban, Pegadaian, AAUI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BJB, Perbarindo Bali, Jamkrida Bali Mandara, dan Jasindo, serta industri lain yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Bali yang sangat terdampak pandemi covid19.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh OJK adalah donor darah konvalesen bersama anggota FKLJK Provinsi Bali yang akan bertempat di Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi