Edukasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman bagi Mahasiswa, UNBI Apresiasi Astra Motor Bali

Senin, 11 Oktober 2021 : 19.26

Astra Motor Bali kembali menggelar edukasi keselamatan berkendara secara daring untuk 70 mahasiswa Kampus Universitas Bali Internasional (UNBI) bekerjasama dengan Kordinator Program Studi K3 UNBI, dan Ditlantas Polda Bali./Dok. Astra Motor Bali

Denpasar – Kampus Universitas Bali Internasional (UNBI) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Astra Motor Bali yang telah memberikan edukasi keselamatan berkendara #Cari_Aman bagi puluhan mahasiswa.

Sebagai bentuk komitmen dan konsistensi AHM dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda, melalui main dealer Astra Motor Bali kembali menggelar edukasi keselamatan berkendara secara daring untuk 70 mahasiswa Kampus Universitas Bali Internasional (UNBI) bekerjasama dengan Kordinator Program Studi K3 UNBI, dan Ditlantas Polda Bali.

Edukasi safety riding secara daring ini mengangkat tema “Generasi #Cari_Aman untuk Indonesia.” Selain mendapatkan edukasi keselamatan berkendara, para peserta juga menjadi agen perubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara melalui social media yang dimilikinya.

Sebelum mendapatkan materi terkait ilmu keselamatan berkendara, para peserta mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Selain materi dari instruktur safety riding AHM, 

Mahasiswa juga mendapatkan materi mengenai regulasi keselamatan berkendara di jalan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI.

Kasi Dikmas Subditkamsel, Kompol I Nyoman Gatra, menyebutkan, bahaya narkoba dan cara mencegahnya. 

Aturan lalu lintas berlaku dan perilaku berkendara yang terjadi di Bali saat ini selama pandemi dimana terjadi penurunan kasus kecelakaan di tahun 2020 namun bukan suatu prestasi dikarenakan kasus kecelakaan masih banyak terjadi di wilayah Bali.

Selanjutnya, materi diisi oleh  instruktur safety riding Honda yang berpengalaman memberikan materi mengenai keselamatan berkendara di jalan, termasuk tips berkendara saat pandemi. Setelah itu, para peserta juga mendapatkan materi mengenai potensi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

Lebih detail lagi, Safety Riding Officer Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto memberikan materi tentang mindset Generasi #Cari_aman yang mana mengajak generasi selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dimana saja dengan selalu menggunakan helm dan jaket serta berperilaku berlalu lintas yang sopan, cermat, bijaksana dan selalu #Cari_aman.

Kepala lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat universitas bali internasional, Prof.dr.I Dewa Putu Sutjana, PFK.,M.Erg.,Sp.Erg.,AIFO mengungkapkan, harapannya  agar webinar ini bisa merubah mindset mahasiswa dalam keselamatan di jalan raya.

Pihaknya mengapresiasi penuh tanggung jawab sosial Honda selain produsen sepeda motor  juga memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada konsumennya.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan perusahaan selalu berupaya untuk terus aktif berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman.

Mahasiswa sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. 

"Melalui kampanye #Cari_aman, kami ingin bersama teman-teman mahasiswa dalam berbagi pesan keselamatan berkendara, sehingga hal ini dapat menjadi budaya di jalan,” tutur Iswahyudi.   

Setelah mengikuti rangkaian acara, setiap mahasiswa yang menjadi peserta menceritakan pengalaman saat mengikuti webinar ini melalui Twibbon di Instagram masing-masing. 

Untuk 10 cerita terbaik, Astra Motor Bali memberikan apresiasi dengan beragam hadiah menarik. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi