Dukung Vaksinasi Gratis, FKPPI Probolinggo Turut Percepat Pemulihan Perekonomian

Minggu, 03 Oktober 2021 : 09.11

Kegiatan vaksinasi dipusatkan di tempat yang biasa dipakai berkumpul anggota FKPPI Probolinggo Rayon Kraksaan Sabtu (2/10/21)Dok.Roni/Kabarnusa
Probolinggo - Sebagai upaya turut mempercepat pemulihan ekonomi Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) mendukung vaksinasi gratis Cave Mas Bro Klojen, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan dipusatkan di tempat yang biasa dipakai berkumpul anggota FKPPI Probolinggo Rayon Kraksaan Sabtu (2/10/21)

Vaksinasi digelar dalam menyambut dan peringatan HUT TNI ke 76 dan HUT FKPPI ini, menyasar warga yang masih belum divaksin.

Ketua FKPPI Probolinggo, Ugas Irwanto menjelaskan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri, FKPPI berkewajiban mengambil peran penting dan strategis selalu aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah.

Vaksinasi digelar berkat kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo yang bertugas di Puskesmas Kraksaan dengan sejumlah elemen masyarakat.

Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada khususnya dan masyarakat pada umumnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 

"Sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19, " tutur Ugas.

Kegiatan simpatik ini, menyentuh kemasyarakatan banyak dilakukan, apalagi seperti hal vaksinasi ini.

"Setidaknya, bisa mempercepat perekonomian masyarakat nantinya" tambah Iskanto selaku Ketua FKPPI Rayon Kraksaan. 

Dikatakan, vaksinasi kali ini sudah memenuhi target sebelumnya. karena masyarakat sudah mulai sadar begitu pentingnya vaksin terhadap kekebalan tubuh.

Dari pantauan Kabarnusa.com, dalam kegiatan berjalan aman dan lancar. Warga yang sudah divaksin langsung mendapatkan bingkisan sebagai bentuk bantuan sosial pada warga yang sudah divaksin dan mendapatkan pelayanan yang simpatik. (Syahroni Sakti Istione)

Bagikan Artikel

Rekomendasi