Cuaca Buruk, Nelayan Hilang saat Melaut di Perairan Karangasem

Rabu, 06 Oktober 2021 : 21.59

Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan pencarian ke titik lokasi yang diperkirakan jatuhnya korban/Dok. Basarnas Bali.
Amlapura - I Wayan Koti Arta (53) nelayan asal Banjar Dinas Banyuning, Kelurahan Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem dilaporkan hilang usai jatuh dari perahu saat melaut di perairan bunutan Rabu, (6/10/2021). 

Perbekel Bunutan, Made Suparwata melaporkan kejadian itu sekira pukul 07.00 Wita. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Gede Darmada, mengatakan, korban pergi melaut dengan anaknya, Kadek Sumitra, (31) pukul 04.00 Wita.

Insiden terjadi saat cuaca buruk di tengah laut hingga korban terjatuh dari perahu sekitar pukul 05.00. 

Saat kejadian, anak korban berusaha memberikan perrolongan, namun Wayan Koti sudah tenggelam. 

Basarnas Bali melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem kemudian mengerahkan personel dan peralatan menuju Pantai Melasti Amed untuk melakukan upaya Pencarian dan Pertolongan. 

Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan pencarian ke titik lokasi yang diperkirakan jatuhnya korban. 

"Tim SAR Gabungan telah melakukan dua sorti pencarian dengan mengerahkan satu unit Rigid Inflatable Boat dari basarnas, satu unit Speed Boat KP XI-2016 Polairud Polda Bali, Satu unit Rubber Boat Balawista Karangasem" ujar Darmada. 

Hingga saat ini pencarian masih terus dilanjutkan dengan mengerahkan berbagai unsur SAR Gabungan diantaranya Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Polres Karangasem, Bakamla, Babinkamtibmas Bunutan, Balawista Karangasem, aparat desa dan masyarakat. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi