Bupati Gede Dana Harapkan Masyarakat Bisa Manfaatkan Jembatan Penghubung Subagan dan Asak

Kamis, 07 Oktober 2021 : 19.41

Bupati Karangasem meninjau pembangunan jembatan agar dimanfaatkan dalam jangka waktu lama./Dok Pemprov Karangasem.

 Karangasem
- Bupati Karangasem I Gede Dana harapkan penbangunan jembatan penghubung antara Desa Subagan dan Desa Asak secara serius sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama oleh masyarakat sekitar.

Hal ini disampiakan saat menijau pembangunan ruas jalan jembatan penghubung antara Desa Subagan dan Desa Asak,Kamis (7/10/2021) pagi.

Ia mengatakan hanya ingin memastikan secara langsung sejauh mana pengerjaan telah berjalan sekaligus memberi semangat para pekerja proyek.

“Saya ingin pastikan jembatan ini dibangun dengan baik. Jangan cepat jebol lagi. Masyarakat juga harus ikut serta mengawasi pengerjaannya,” ujar Bupati Dana dilansir dari keterangan tertulis.

Bupati Gede Dana juga berharap pihak kontraktor pelaksana agar mampu menghasilkan pekerjaan fisik jembatan sesuai perencanaan.

Sebab, harapan masyarakat terhadap jembatan ini sangat besar, karena warga dari beberapa desa selama ini sangat terbantu dengan adanya jembatan itu.

Harapan masyarakat segera dibangun kembali jembatan terlihat ketika jembatan ini bertahun-tahun rusak tanpa ada perbaikan dari pemerintah daerah.

Protes masyarakat sangat banyak. Mereka terus mempertanyakan  kenapa jembatan tidak kunjung diperbaiki.

Bupati asal Desa Datah, Kecamatan Abang ini memastikan detail struktur jembatan yang akan dibangun. Struktur jembatan akan menggunakan box culvert.

Dananya diambil dari APBD Karangasem Tahun Anggaran 2021 senilai Rp 1.212.058.000. Proyek ini dikerjakan selama 150 hari kalender.(Miftach Alifi)

Bagikan Artikel

Rekomendasi