Basarnas Bali Hentikan Pencarian Nenek 75 Tahun yang Dilaporkan Hilang di Lemukih

Sabtu, 02 Oktober 2021 : 18.22

Basarnas menghentikan pencarian nenek 75 tahun yang dilaporkan hilang./Dok.Basarnas Bali.
Buleleng -Basarnas menghentikan pencarian nenek Luh Kardi (75) yang dilaporkan hilang , yang merupakan hasil koordinasi antara Basarnas dan keluarga korban, anak korban Nyoman Subur.

Menyatakan kepada Basarnas untuk tidak melanjutkan kembali pencarian mengingat pencarian yang telah dilaksanakan secara mandiri dan bersama - sama belum juga membuahkan hasil hingga hari ke 6 ini.

Nyoman Subur mengaku akan menghubungi kembali Basarnas apabila ada tanda - tanda korban ditemukan.

Disisi lain Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gede Darmada, S.E.,M.AP menyatakan siap membuka kembali Operasi Pencarian dan Pertolongan apabila keluarga korban menemukan tanda - tanda baru ditemukannya korban.

"Kami siap mengerahkan personil dan peralatan apabila sewaktu - waktu diminta oleh keluarga korban untuk melakukan evakuasi" terang Darmada dilansir dari keterangan tertulis,Sabtu (2/10/2021).

Darmada juga mengaku pihak Basarnas telah berkoorinasi dengan pihak kepolisian, dan Perangkat Desa terkait permohonan penghentian pencarian dari keluarga korban.

"Tadi kami telah koordinasikan hal ini dengan Kapolsek Sawan, AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara" tutupnya.

Dalam pencarian hari ke 2 ini terut melibatkan Pos SAR Buleleng, Polsek Sawan, BPBD Kabupaten Buleleng, Babinsa Desa Lemukih, Babinkamtibmas Desa Lemukih, SAR Radio 115 dan Aparat Desa serta masyarakat setempat.(Miftach Alifi)

Bagikan Artikel

Rekomendasi