Wirna Ariwangsa Kembali Pimpin Dekopinda Tabanan

Jumat, 17 September 2021 : 18.50

 

Ketua Dekopinda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa yang kembali terpilih sebagai Ketua Dekopinda Tabanan Periode 2021-2026 saat memberikan sambutan pada Musda Dekopinda Tabanan


TABANAN- I Nyoman Wirna Ariwangsa kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kabupaten Tabanan dalam Musda Dekopinda Tabanan yang digelar di Gedung Dekopinda Tabanan, Jum'at (17/9/2021)

Terpilihnya Wirna Ariwangsa dalam Musda Dekopinda kali ini untuk periode 2021-2026, bearti untuk kali ketiga mantan Sekda Tabanan ini memimpin Dekopinda Tabanan selama tiga periode berturut-turut sejak  2005. "Sesuai periode lima tahunan, Musda seharusnya digelar tahun 2020 lalu. Namun karena tahun lalu masih pada puncak pandemi Covid 19, sehingga Dekopin Pusat memberikan arahan agar Musda diundur tahun 2021 sesuai jangka waktu perpanjangan kepengurusan Dekopinda Tabanan," papar Wirna Ariwangsa dalam sambutannya sebelum perhelatan Musda.

Selain kegiatan utama berupa Musda, pada hari yang sama juga dilaksanakan pembukaan pelatihan Micro Business Games (MBG) hasil kerjasama dengan BPR Kanti yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Tabanan. "Pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM Koperasi ini akan dilakukan selama dua hari mulai besok dengan peserta 112 orang dari pengurus koperasi yang
ada di Kabupaten Tabanan," paparnya.

Menurut Ariwangsa, mengingat pelatihan dilaksanakan dalam masa PPKM, maka untuk menghindari kerumunan, sesuai prokes jumlah peserta akan dibagi menjadi tujuh kelas dengan meminjam tempat di SMAN 2 Tabanan. "Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan Dekopinda Tabanan untuk menciptakan SDM Koperasi yang unggul dalam mendukung Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ida Bagus Wiratmaja memberikan apresiasi yang positif terhadapa pelatihan MBG dan kegiatan Musda yang digelar Dekopinda Tabanan. "Musda merupakan instrumen penting dalam menentukan arah kebijakan dan program pengembangan koperasi di Kabupaten Tabanan lima tahun ke depan," ujarnya.

BupatiTabanan juga mengapresiasi keberhasilan kepengurusan Dekopinda. namun perlu diingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. "Saya meyakini, pengurus baru yang terpilih melalui Musda ini dapat meningkatkan kinerja Dekopinda Tabanan dan membantu pemerintah Kabupaten Tabanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui gerakan koperasi," harap Bupati Tabanan.

Usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dekopinda Tabanan, Nyoman Wirna Ariwangsa mengharapkan kepada seluruh peserta Musda dan gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Tabanan untuk memberikan dukungannya kepada kepengurusan Dekopinda yang baru. "Mohon dukungannya kepada kepengurusan yang baru yang sebagian besar juga masih terdiri dari kepengurusan yang lama.
Beberapa orang diganti karena faktor kesehatan dan sudah pindah domisili ke kabupaten lain," katanya.

Selain minta dukunganan dari gerakan koperasi dan jajaran pengurusnya, Wira Ariwangsa juga menyampaiakn rasa terima kasihnya atas dukungan gerakan koperasi di Tabanan selama ini dan kepercayaannya sehingga memilihnya kembali secara aklamasi untuk memimpin Dekopinda lima tahun ke depan. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi