Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata, Wagub Bali Optimis PPKM Dilonggarkan

Jumat, 10 September 2021 : 22.50

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat memantau ujicoba pembukaan tempat wisata di Pantai Kuta/Dok.Humas Provinsi Bali
Badung - Dengan tren penurunan kasus Covid-19 menjadi dasar bagi Pemerintah Provinsi Bali untuk mulai melakukan uji coba pembukaan tempat wisata tetap dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk melihat kesiapan bagaimana pelaksanaan uji coba pembukaan tempat wisata, Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati sejak dua hari terakhir blusukan mendatangi sejumlah tempat.

Sebelumnya, Wagub Bali mengecek pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di pusat perbelanjaan atau mal  kini Wagub Cok Ace mengecek pelonggaran sektor non essensial di Bali seperti di obyek wisata. 

Wagub Cok Ace mendatangi tempat wisata Pantai Kuta di Kabupaten Badung, untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan uji coba pembukaan tempat wisata pascapemberlakuan SE Gubernur Bali No. 15 Tahun 2021.

Mengacu SE tersebut, Daya Tarik Wisata (DTW) Alam, Budaya, Buatan, Spiritual, dan Desa Wisata dilakukan uji coba dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50% (lima puluh persen).

Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat dan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi. 

Pantai Kuta memang menjadi andalan atau ikon pariwisata Bali sehingga dibukanya Pantai Kuta mendapat perhatian masyarakat luas. Saat mengunjungi Pantai Kuta itulah, Wagub Bali mendapati para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai berpasir putih itu.

Beberapa pengunjung yang sempat disapa Wagub Cok Ace, ada yang tidak ada yang mengetahui tentang penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi. 

Tentu saja, ini menjadi evaluasi tersendiri bagi tokoh pariwisata yang juga Ketua PHRI Bali ini.

“Saya berharap ke depan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi lebih ditingkatkan sehingga pariwisata kembali bisa berjalan dengan tetap menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung,” ujarnya.

Dengan tren kasus aktif Covid-19 yang semakin menurun dan capaian yang tinggi, mantan Bupati Gianyar ini optimis PPKM di Bali akan semakin dilonggarkan. 

Pihaknya berharap tempat wisata di Bali mempersiapkan diri dengan baik pelaksanaan protokol kesehatan khususnya penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi.

Tak lupa, tokoh Puri Ubud itu senantiasa mengimbau masyarakat agar mematuhi prokes dengan disiplin melaksanakan 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Masyarakat tetap disiplin 5 M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain ke pantai Kuta, Wagub Cok Ace juga mengamati situasi salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kuta. (Rohmat)

Bagikan Artikel

Rekomendasi