Siswa SD menjadi Garda Depan untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan di Boyolali

Rabu, 29 September 2021 : 13.33

Babinsa Koramil 08 Banyudono memberikan contoh dalam sosialisasi protokol kesehatan di lingkungan sekolah dasar sebagai garda depan masyarakat yang rentan tertular Covid-19/Agus Nugroho. 

Boyolali - Virus Covid 19 tak hanya menyerang orang dewasa saja, namun virus ini mampu menginfeksi segala usia termasuk kepada anak-anak juga rentan tertular oleh virus ini.

Dilatarbelakangi penyebaran virus Corona yang tak pandang bulu, Babinsa Ketaon Koramil 08 Banyudono Kodim 0724/Boyolali, Sertu M Wazin memberikan sosialisai terkait virus Covid 19 ini.

Bertempat di SDN 1 Ketaon RT 22 RW 03 Dukuh Dewan Desa Ketaon Kecamatan Boyolali, sosialisasi dan edukasi masalah protokol disiplin kesehatan kepada penyelenggara sekolah murid SD, yang di laksanakan Sertu M Wazin sebagai bentuk dan tanggung jawab sebagai Babinsa di wilayah binaan, Rabu (29/09).

Babinsa berharap kepada seluruh guru untuk selalu menjelaskan dan sosialisasikan tentang virus Covid-19 kepada siswa siswi supaya mengerti dan memahaminya. Paling penting pihak sekolah juga menyiapkan sarana prasana prokes dilingkungan disekolah.

“Sejalan dengan keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan memberikan sosialisasi prokes kepada warga, murid sekolah yang mulai pembelajaran tatap muka disekolah ditekankan untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di sekolah maupun menerapkan protokol kesehatan lainnya.” ujar Babinsa.

Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas diharapkan dapat mengurangi dan mengantisipasi menularnya Covid-19.(Agus Nugroho)


Bagikan Artikel

Rekomendasi