Semangat Saling Bantu, Grup Astra Bali Gandeng Pemerintah dan Masyarakat Bersama Hadapi Pandemi

Jumat, 03 September 2021 : 18.46

Pembagian 100 paket sembako untuk warga terdampak pandemi di banjar tersebut dipimpin langsung Koordinator Wilayah Grup Astra Bali IB Astawa Surya Putra yang dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Bagus Arya Wibawa, Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra, Lurah Tonja Ade Indahsari Putri dan tokoh masyarakat/Dok. Kabarnusa.
Denpasar - Mengusung semangat saling bantu Grup Astra Bali bersama Pemerintah Kota Denpasar dan masyarakat Banjar Tegeh Sari Kelurahan Tonja menyatukan langkah bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk dukungan atas situasi pandemi yang berdampak kepada masyrakat, Grup Astra Bali turun langsung membagikan bantuan sembako nasional seperti dilakukan di Banjar Tegeh Sari Kelurahan Tonja, Denpasar, Jumat (3/9/2021).

Pembagian 100 paket sembako untuk warga terdampak pandemi di banjar tersebut dipimpin langsung Koordinator Wilayah Grup Astra Bali Ida Bagus  Astawa Surya Putra yang dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra, Lurah Tonja Ade Indahsari Putri dan tokoh masyarakat setempat.

Selain pemberian bantuan paket sembako, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Astra Grup Bali dengan Banjar Tegeh Sari dalam mendukung empat pilar Astra mulai pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan atau pemberdayaan ekonomi.

Usai menyaksikan pemberian bantuan Sembako Nasional, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Arya Wibawa menyampaikan aprsiasi apa yang dilakukan pihak swasta seperti dilakukan Astra karena telah membantu masyatakat yang terdampak pandemi.

"Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan kepada warga dalam membantu menghadapi pandemi Covid-19," tuturnya,

Pihaknya merespon baik karena selain pemberian bantuan sembako, Grup Astra Bali juga melakukan MoU dengan Banjar Tegeh Sari sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat setempat.

Ia mengungkapkan, saat ini APBD Kota Denpasar difokuskan untuk penanganan pandemi Covid-19 sehingga banyak anggaran yang refocusing untuk menangani pandemi.
 
"Oleh karena itu, peran-peran aktif, partisipatif peran-peran swasta, seperti inilah yang akan kami lakukan di Kota Denpasar," sambungnya.

Setelah kegiatan ini, pihaknya akan lebih mengintesifkan bagian kerja sama dengan Astra untuk mendiskusikan beberapa hal penting seperti pembangunan infrastruktu yang akan digenjot.

"Kami juga tidak hanya fokus menghadapi pandemi, tetapi kami juga ingin melaksanakan pembangunan infrastruktur, ya sambil jalan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Korwil Grup Astra Bali IB Astra Surya Putra menegaskan komitmen Astra dalam masa pandemi ini untuk memperkuat semangat saling bantu sebagaimana digaungkan ke seluruh nusantara.

"Semangat saling membantu, kita semua anak perusahaan Astra, karyawan bersama-sama hastag di instagramnya seluruh Indonesia sejak bulan lalu," tuturnya.

Terkait MoU ini merupakan tahun kedua dengan Banjar Tegeh Sari untuk banyak hal yang bisa dilakukan mulai bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, ekonomi atau kewirausahaan yang kesemuanya bagian dari CSR Astra.
Koordinator Wilayah Grup Astra Bali IB Astawa Surya Putra

Pada bagian lain, Surya Putra menambahkan untuk di Astra, saat ini Kampung Berseri Astra (KBA), pihaknya dari level Bintang 4 menuju Bintang 5.

"Jadi dalam menghadapi pandemi Covid-19, dari segi kewirausahaan kami akan kerahkan coba UMKM di sini untuk lebih fight berjuang dengan kondisi saat ini," imbuhnya.

Adapun paket bantuan Paket Sembako Nasional Nurani Astra Berbagi untuk Negeri #SemangatSalingBantu berisi Beras 10 kg, Minyak 2 liter, Susu, Gula, Biscuit Roma, Indomie dan vitamin.

Sebelumnya, bertempat di Gudang Astra Motor Bali Jalan Cokroaminoto Denpasar, digelar vaksinasi gotong royong diikuti keluarga besar Grup Astra Bali serta pembagian sembako kepada warga sekitar, Rabu (2/9/2021). (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi