Polsek Tembuku Gelar Pembersihan Senjata di Hari Tumpak Landep

Sabtu, 11 September 2021 : 15.27

Untuk itu di hari Tumpek Landep ini Polsek Tembuku melaksanakan upacara pembersihan dan penajaman pikiran serta diwujudkan dengan ritual pembersihan senjata maupun alat Kepolisian lainnya./Dok.Humas Polsek Tembuku.

Bangli
- Polsek Tembuku Bangli menggelar persembahyangannya di Hari Tumpak Landep dengan melakukan pembersihan senjata dan orang untuk meningkatkan rohani dan mental.

Dalam usaha untuk mencapai keselamatan dari anggota Polri itu sendiri khususnya keselamatan kerja perlu mempergunakan kearifan lokal yang sudah kita warisi terutama dibidang penggunaan alat alat Kepolisian berupa Senjata api maupun kendaraan yang berbahan besi.

Untuk itu di hari Tumpek Landep ini Polsek Tembuku melaksanakan upacara pembersihan dan penajaman pikiran serta diwujudkan dengan ritual pembersihan senjata maupun alat Kepolisian lainnya.

Upacara Tumpek Landep ini di puput atau dihaturkan oleh Pendeta Jro Mangku Kebayan, serta dari Kepolisian Polsek Tembuku dipimpin langsung Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede  Ardana, S.H. dengan diikuti oleh personil Polsek Tembuku.

Menindaklanjuti arahan Pimpinan Kepolisian bahwa setiap kegiatan Polri harus mengedepankan prosedur kesehatan untuk itu didalam melaksanakan upacara Tumpek Landep.

Kepolisian Polsek Tembuku tetap melaksanakan kegiatan sesuai prokes untuk menghindari dari penularan wabah virus covid 19.

Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede  Ardana, S.H. yang langsung memimpin kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan upacara Tumpek Landep diadakan karena merupakan sarana anggota Kepolisian Polsek Tembuku.

Hal itu untuk mengembangkan dan meningkatkan Rohani dan Mental untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui upacara tersebut serta dengan selalu menjaga alat Kepolisian agar bersih baik secara fisik maupun non fisik sehingga selalu dalam keadaan siap bilamana diperlukan.

Cara pembersihan alat Kepolisian khususnya senjata ini kita lakukan untuk menjaga kesiapan dan kebersihan senjata,

“Serta meningkatkan Rohani dan Mental anggota Kepolisian serta sebagai upaya pelestarian ajaran yang diwariskan turun temurun khususnya di Bali" Pungkas Kapolsek Tembuku yang dilansir Kabarnusa.com dari siaran pres , Sabtu (11/9/2021).(Miftach Alifi)

Bagikan Artikel

Rekomendasi