OJK Bali Nusra Bantu Renovasi Pasraman Gurukula Bangli sebesar Rp100,2 Juta

Senin, 27 September 2021 : 18.11

OJK Bali Membantu Pasraman Gurukula Bangli dengan merenovasi sarana pasraman./Dok. Humas OJK.

 Bangli
- OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp100.267.000,00  kepada Pasraman Gurukula Bangli yang akan digunakan akan digunakan untuk merenovasi sarana pasraman yang telah rusak seperti kamar mandi, asrama, dan dapur.

Penyerah tersebut termasuk dalam rangka 1 Dasawarsa Otoritas Jasa Keuangan dan implementasi kegiatan sosial sebagai program budaya kerja, OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Sabtu, (25/9/ 2021).

Dalam sambutannya, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara menyampaikan bahwa meskipun OJK memiliki kewenangan pengaturan dan pengawasan industri jasa keuangan di Indonesia, namun di OJK juga rutin melaksanakan kegiatan sosial.

Di masa pandemi, OJK berkolaborasi dengan pemerintah daerah Provinsi Bali melaksanakan vaksinasi massal kepada lebih dari 26.000 masyarakat di 9 kabupaten/kota.

Sebelumnya OJK dan Pegadaian juga mengadakan kegiatan sosial pembagian sembako di Nusa Penida kepada masyarakat yang divaksin. Termasuk kegiatan di Pasraman Gurukula adalah bagian dari kegiatan sosial OJK dalam rangka ulang tahun OJK di bulan November nanti.

Anggota Komisi XI DPR RI, dalam kesempatan yang sama melaksanakan edukasi kepada seluruh guru dan siswa di Pasraman Gurukula tentang OJK serta peran dan hubungannya antar lembaga negara seperti BI, kementerian keuangan dan LPS.

Deputi Komisioner OJK Bidang Humas dan Logistik; Anto Prabowo yang turut hadir dalam rangkaian acara Focus Group Discussion (FGD) dengan Bareskrim Polri terkait penanganan tindak pidana perbankan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa OJK akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Diharapkan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik agar para siswa dapat belajar dengan nyaman di Pasraman Gurukula Bangli.” imbuh Anto yang dilansir dari keterangan tertulis.
 
Acara dilanjutkan dengan peninjauan area Pasraman Gurukula Bangli dan bercengkrama dengan siswa-siswi di pasraman.

Seluruh kegiatan telah dilaksanakan dengan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid19. Kegiatan sosial OJK berupa pembagian sembako pada acara

vaksinasi bekerjasama dengan industri jasa keuangan di Bali akan terus berlanjut, lima ton beras telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kedepannya OJK akan bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi Bali dalam penyaluran sembako.(Miftach Alifi)

Bagikan Artikel

Rekomendasi