MAXstream Hadirkan Serial Inspiratif Mangi Mangi, Dorong Pengembangan Budidaya Biota Laut secara Bijak

Kamis, 09 September 2021 : 10.13

Kolaborasi Telkomsel dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves RI) dalam bentuk serial film Mangi-Mangi di MAXstream/Dok. Telkomsel.
Jakarta-  Serial film Mangi-Mangi yang dihadirkan MAXstream sebagai upaya mendorong spirit pemuda daerah agar dapat berdaya dalam mengembangkan desa melalui budidaya biota laut secara bijak dan cerdas.

Karya itu, merupakan kolaborasi Telkomsel dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves RI) dalam bentuk serial film Mangi-Mangi di MAXstream.

Melalyui di platform video on demand terdepan dari Telkomsel, MAXstream, serial film Mangi-Mangi untuk menginspirasi sekaligus mendorong semangat anak muda daerah agar dapat lebih berdaya dalam mengembangkan desa melalui budidaya kepiting soka sebagai salah satu biota laut yang memiliki nilai potensial di Indonesia.

"Sebagai bangsa yang mengaku memiliki nenek moyang pelaut, wajib bagi kita untuk meneruskan cita-cita mulia para pendahulu. Menjadikan laut sebagai kehidupan, namun juga menjaganya untuk masa depan," tutur Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut B. Pandjaitan dalam keterangannya, Rabu 8 September 2021.

Kata Luhut, bagi para generasi muda, khususnya generasi milenial dan generasi Z, adanya film ini, sudah saatnya peduli dan sadar apa arti laut sesungguhnya, ditambah para generasi muda ramah dengan gadget dan dunia internet.

"Maka wajib menonton film seri 'Mangi-Mangi' persembahan kami, tentang suka duka persahabatan anak-anak pesisir yang sedang mencari jati diri,” sambungnya.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Agung Kuswandono mengatakan, film ini menjadi salah satu upaya memperkenalkan budaya bahari.

Selain itu, memberikan pemahaman tentang literasi maritim dan pentingnya ekonomi sirkular kepada masyarakat

Pihaknya berharap dari penayangan film seri ‘Mangi-Mangi’ ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait pentingnya hutan mangrove, utamanya anak-anak muda seperti para tokoh utama dalam film ini. 

"Ayo kita saksikan film ‘Mangi-Mangi’ karya anak bangsa untuk bangsa Indonesia.” ajaknya.

Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi antusias dan bangga menyambut kolaborasi bersama Kemenkomarves RI dalam menghadirkan serial Mangi-Mangi kepada masyarakat melalui MAXstream. 

Kolaborasi ini menegaskan komitmen Telkomsel sebagai digital lifestyle enabler yang terus aktif dalam menghadirkan beragam konten hiburan berkualitas dan menjadi ‘The Home of Entertainment’ bagi seluruh lapisan masyarakat. 

"Kami berharap konten inspratif yang semakin banyak dihadirkan melalui MAXstream dapat terus membuka peluang bagi masyarakat mengoptimalkan beragam potensi diri maupun kearifan lokalnya agar dapat bermanfaat untuk kepentingan bersama,” imbuhnya.

Serial Mangi-Mangi berkisah tentang Aris (Fachri Muhammad), Raha (Rinaldy Zulkarnain), dan Laras (Laras Sardi) yang cemas pada kondisi desa mereka yang tak dapat menghasilkan apa pun karena banyak pemuda-pemudi yang memilih merantau. 

Ketiga remaja itu pun tergerak untuk memberdayakan pemuda-pemudi desa yang tersisa agar dapat produktif sekaligus menggerakkan roda perekonomian desa melalui budidaya kepiting soka. 

Hanya saja, usaha ketiganya dalam membudidaya kepiting soka banyak menemui tantangan bahkan mengalami kegagalan, sehingga menguji komitmen ketiganya yang ingin memajukan desa tempat tinggalnya.

Mangi-Mangi merupakan serial film yang terdiri dari dua episode dengan total durasi 31 menit. Film tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan MAXstream mulai 8 September 2021. 

Hadirnya serial Mangi-Mangi kian memperkaya varian konten inspiratif yang dihadirkan oleh MAXstream sekaligus mempertegas komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan akan hiburan berkualitas dan mendidik. 

MAXstream yang juga sebagai platform marketplace video streaming terkemuka di Indonesia telah menghadirkan lebih dari 8.000 judul koleksi konten film dan serial. Selain itu, aplikasi MAXstream telah diunduh lebih dari 25 juta kali.

Langkah kolaborasi ini sekaligus menegaskan komitmen Telkomsel yang akan terus membuka diri dengan para pemangku kepentingan untuk bekerja sama sebagai langkah #YangKitaBisa lakukan untuk membuka kesempatan lebih luas bagi para pelaku industri kreatif lokal untuk lebih banyak menghasilkan karya yang inspiratif.

"Serta memperluas akses bagi masyarakat dalam menikmati ragam konten yang mendidik dan berkualitas melalui pemanfaatan keunggulan seluruh aset platform dan layanan digital, serta kapabilitas Telkomsel sebagai penyedia konektifitas digital terdepan di Indonesia,” tutup Abdulllah. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi