Mantap, SMPN 1 Tabanan Maju ke Tingkat Nasional LCC Museum

Kamis, 09 September 2021 : 16.34

 

Ni Putu Victorya Dewi, Ni Made Arie Panya Lestari dan Ni Made Satwika Wiweka Waradana berpose gembira usai meraih juara 1  LCC Museum Bali

TABANAN - SMPN 1 Tabanan yang menjadi Duta Kabupaten Tabanan akhirnya melaju ke Tingkat Nasiona mewakili Bali setelah  berhasil menjadi Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum tingkat SMPyang dilaksanakan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Kamis (9/9/2021)  

Kepala SMPN 1 TabananI Wayan Widarsa kepada wartawan mengungkapkan rasa syukurnya karena anak didiknya yang mewakili Kabupaten Tabanan dalam ajang lomba ini berhasil meraih prestasi terbaik. "Asyungkara, meski persiapannya agak mepet sekitar sebulan, anak- anak berhasil menorehkan prestasi terbaik sebagai juara pertama dan berhak mewakili Bali dalam ajang lomba serupa," paparnya.

Diceriterakan, LCC Museum tingkat Bali ini persiapannya memang tergolong singkat, sekitar sebulan karena begitu SMPN 1 ditunjuk mewakili Tabanan awal Agustus lalu langsung action.

"Begitu SMPN 1  dtunjuk mewakili Tabanan dalam LCC Museum Ke tingkat Provinsi, saya langsung koordinasi dengan guru IPS dan  mencari siswa yang berprestasi di mata pelajaran IPS yang akhirnya terpiih tiga siswi masing-masing Ni Putu Victorya Dewi, Ni Made Arie Panya Lestari dan Ni Made Satwika Wiweka Waradana," jelasnya.

Bersama guru pendamping Anak Agung Kompiang Rusmini mereka selanjutnya melakukan proses latihan yang dilakukan dengan inten, materi materi Lomba diupdate oleh guru pendamping dan guru pembina. "Selain berlatih di sekolah, mereka juga berlatih di rumah menambah wawasannya dengan cara belajar fari Google terkait pengetahuan tentang museum," ujarnya

Terkait dengan telah diraihnya predikat Juara 1 dan ditunjuknya SMPN 1 Tabanan mewakili Bali dalam LCC Museum di tingkat Nasional, Wayan Widarsa merasa bersyukur dan akan berupaya meraih prestasi terbaik.

"Astungkara. berkat kerja keras tiga siswi yakni  Ni Putu Victorya Dewi, Ni Made Arie Panya Lestari dan Ni Made Satwika Wiweka Waradana dengan guru pendamping Anak Agung Kompiang Rusmini, akhirnya mampu meraih Juara 1 dan mewakili Bali di tingkat Nasional. Semoga di dalam lomba di tingkat Nasional nanti, mereka juga bisa meraih prestasi terbaik," katanya berharap. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi