Kwarda Bali Wajibkan Pegawai hingga Pengunjung Pakai Aplikasi 'PeduliLindungi'

Senin, 20 September 2021 : 22.54
Sekretaris Kwarda Bali Nyoman Aryawan/Dok.Humas Pemporv Bali

Denpasar - Mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 kantor Kwarda Bali memajibkan setiap pegawai hingga tamu mengecek kondisi kesehatannya dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Mulai hari ini kantor Kwarda Bali mulai menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Barcode sudah terpasang di depan pintu masuk Kwarda Bali” ucap Sekretaris Kwarda Bali dan Kepala Keseketariatan Kwarda Bali Nyoman Aryawan kepada wartawan, senin, (20/9/2021).

Langkah itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pengawasan dalam pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19 di Bali termasuk pada layanan pelayanan administrasi.

"Anggota Pramuka dan pengunjung ke kantor Kwarda Bali, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi" tegas Aryawan.

Dia mengatakan, penggunaan aplikasi ini berlaku bagi staf kwarda maupun pengunjung yang masuk Kwarda Bali

“Mau tidak mau semua nanti harus menerapkan, karena ini akan jadi suatu hal yang wajib dalam upaya pengendalian Covid-19. Dengan aplikasi ini akan mengidentifikasi pengunjung yang datang ke kantor Kwarda Bali,” imbuhnya.

Diketahui, melalui Aplikasi PeduliLindungi dapat mengidentifikasi tamu. Orang yang belum vaksin ditandai dengan warna merah di aplikasi dan yang sudah vaksin berwarna hijau.

"Jangan sampai terjadi lonjakan kasus baru, dengan PeduliLindungi ini bisa mengidentifikasi, siapa yang kuning, hijau, merah, hitam, yang harus diisolasi terpadu," katanya mengingatkan

Pihaknya mengimbau kepada seluruh anggota Pramuka Kwarda Bali agar dapat mengunduh Aplikasi PeduliLindungi dan memastikan data vaksin dan data hasil test Covid-19 telah tersedia. 

Tak lupa, anggota Pramuka dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan tetap disiplin 6M.

Masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup. (Rohmat)

Bagikan Artikel

Rekomendasi