Insiden Kecemplung Got, Gubernur Anies Baswedan Ingatkan Masyarakat Lebih Berhati hati

Minggu, 12 September 2021 : 13.55

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/bidik layar twitter @aniesbaswedan

Jakarta - Insiden kecil dialami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyapa warga di Koja, Jakarta Utara, tiba-tiba kecemplung got, sehingga kejadian itu bertengger menjadi trending topic di jagat maya di bidang politik. Sadar peristiwa yang dialaminya menjadi sorotan publik, Anies memilih santai menanggapi seraya menghimbau masyarakat tetap berhati-hati.

Dalam unggahan di media sosial pribadinya, Anies menyapa warganet melalui video yang dibagikan pada Minggu (12/9/2021).

"Pagi ini menikmati suasana saat bercengkerama dengan ikan-ikan di kolam, di depan teras rumah," tulis Anies yang mendapat ribuan like dan ratusan retweet.

"Tapi… harus hati-hati, biar tidak kecemplung lagi. Jangan sampai kecemplung dua hari beturut-turut," cuitnya dengan emoji  tersenyum.

"Selamat menikmati hari Minggu bersama keluarga, saudara dan teman…," unggahnya.

Video berdurasi 1 menit lebih 23 detik itu, tampak Anies yang mengenakan pakaian santai, tengah menikmati liburan diisinya dengan memelihara ikan di kolam.

Sembari menyapa warga melalui unggahan akun twitternya @aniesbaswedan, Anies awalnya bercerita tentang kegiatannya saat hari libur, berkumpul keluarga di rumah.

"Mudah-mudahan sehat semua, kalau pagi begini santai, rileks, saya punya hobi salah satunya saya pelihara ikan," ucapnya sembari mengarahkan kamera ke arah ikan-ikan yang tampak cantik dan sehat.

Ikan yang dipeliharnya ada yang berusia lima tahun lebih. Anies tampak menikmati, membiarkan jemari tangannya dimainin seperti disedot ikan-ikan dengan kulit warna-warni itu.

Kemudian, dia mengingatkan, saat berada di tepi kolam harus ekstra hati-hati, seolah mengingatkan insiden yang dialaminya pada Sabtu 11 September kemarin, saat menyapa warga pada acara vaksinasi di Koja.

"Harus ekstra hati-hati, biar tidak kecemplung, dua hari berturut-turut, agak repot kalau kecemplung dua hari berturrt-turut jadi harus berhati-hati," ucapnya sembari terkekeh.

Karena itulah, Anies kembali mengingatkan agar berhati-hati saat berjalan, biar tidak kecemplung got.

Tak lupa, pada akhir unggahan videonya, Anies menyelipkan doa agar semua dalam keadaan sehat, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sembari berharap agar semua bisa melewati pandemi dengan baik.

Video Anies yang ditonton hingga puluhan ribu tayangan ini, mendapat beragam tanggapan warganet baik yang apresiatif maupun yang meledek atau nyinyir.

Pemilik akun @romansansdiary, menuliskan" Gapapa pak kecemplung tidak sengaja. Dulu ada gubernur kecemplung nya disengaja".

Warganget lainnya, Danang Kusuma Atmaja dengan akun @Zizou_Zidane05, memberikan apresiasi atas unggahan Anies dalam merespon insiden kecil yang menimpa dan kemudian menjadi populer di dunia maya.

"Pak Anies mungkin dibuly gara-gara kecemplung got, tapi reaksi beliau malah santai, bikin konten yg fun. Pak Anies ini sebenernya hati-hati banget menjaga citranya, tapi caranya elegan. Sah-sah aja sih semua pejabat menjaga citra, tapi yang elegan, ga ngamuk-ngomong, ngomong kotor, pakau kekuasaan nakut-nakutin," cuitnya.

Sementara Yanto pemilik akun @FitriYa25411820 meminta balik Gubernur Anies agar lebih berhati-hati.

"Selamat pagi Pak Anies.hati hati ya, Ini isyarat kali, Ampe kecemplung got," cuitnya. (rhm) ***

Bagikan Artikel

Rekomendasi