Gubernur Koster: International Youth Football Tournament 2031 Jadi Momentum Pemulihan Bali

Kamis, 16 September 2021 : 21.16

 

International Youth Football Tournament 2021 akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar./Dok .Pemprove Bali.
Denpasar - Gubernur Bali, Wayan Koster mendukung International Youth Football Tournament 2021 dengan memandang turnamen ini akan menjadi momentum kebangkitan Bali yang tengah memulihkan diri dari pandemi.

International Youth Football Tournament 2021 yang akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Desember 2021 mendatang.

"Saya sangat setuju sekali (digelarnya International Youth Football Tournament 2021, red) ini. Saya tentu menyambut baik," ujar Gubernur Koster saat menerima perwakilan penyelenggara turnamen, Gede Widiade di Jayasabha, Denpasar, pada Kamis (16/9/ 2021).

Guna mensukseskan International Youth Football Tournament 2021 tersebut.

Gubernur Bali mengharapkan seluruh peserta, official dan segenap tim yang hadir agar tetap menjalankan prokes dengan baik, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dengan adanya turnamen sepakbola berkelas internasional seperti ini, Gubernur Bali jebolan ITB memandang  turnamen ini juga sejalan dengan program yang dicanangkannya, yakni menggeliatkan sport tourism di Pulau Dewata.

Sementara itu, Perwakilan Penyelenggara International Youth Football Tournament 2021, Gede Widiade menjelaskan turnamen ini akan menghadirkan tim usia dibawah 20 tahun dari klub-klub raksasa eropa.

Selain digelar di Bali, juga akan berlangsung di Jakarta. Dimana untuk babak penyisihan akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Ini momentum untuk mempromosikan Bali dan Indonesia pada umumnya, karena turnamen ini akan menghadirkan tim U-20 seperti Real Madrid (Spanyol), Arsenal (Inggris), Inter Milan (Italia), hingga tim dari Belanda, dan Tim Indonesia All Star. Kita ingin klub-klub yang hadir ini bisa menceritakan langsung bagaimana kondisi Bali, bisa menceritakannya kepada dunia luar,” ujar Widiade dalam siaran pers.      

Mantan owner Persija Jakarta ini juga memastikan seluruh peserta dan staf yang terlibat akan diatur dalam prokes yang disiplin dan ketat guna mencegah resiko penularan Covid-19.

“Turnamen juga kita setting untuk dilaksanakan tanpa penonton di stadion, namun lebih secara virtual,” jelasnya seraya tahun ini yang sudah memastikan hadir Real Madrid, Barcelona dan Chelsea.(Miftach Alifi)

Bagikan Artikel

Rekomendasi