Giatkan Taman Budaya, Dewan Kesenian Tegal Ingin Perkuat Sinergi dengan Pemkot

Minggu, 26 September 2021 : 21.03

Pemkot Tegal dan seniman diharapkan bermitra, bersinergi agar kedepan bisa menggiatkan taman budaya/Dok. Ade W
Tegal - Ketua Dewan Kesenian Kota Tegal, Yono Daryono ingin membangun sinergi yang kuat dengan Pemerintah Kota Tegal dalam menggiatkan kembali Taman Budaya.

Yono Daryono memaparkan, perkembangan kesenian di Kota Tegal, selama ini seolah kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Tegal. 

"Untuk kedepan saya berharap bagaimana Pemkot Tegal dan seniman dapat bermitra, bersinergi dengan baik, juga agar ke depan bisa menggiatkan taman budaya," tutur dia usai pelantikan pengurus Dewan Kesenian Kota Tegal periode 2021-2024.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, melantik pengurus Dewan Kesenian Kota Tegal bertempat di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal, Minggu (26/9/2021). 

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Ketua Dewan Kesenian Kota Tegal, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Brebes dan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pemalang, serta sejumlah tokoh, seniman dan penulis.

Wali Kota Tegal Yon Supriyono menyampaikan selamat kepada pengurus Dewan Kesenian Kota Tegal yang baru saja dilantik.

"Saya berharap semoga amanah ini dapat dijalankan dengan tanggung jawab, jujur dan bisa menjalankan dengan baik," ucap Supriyono

Pihaknya berharap pengurus yang baru dapat maksimal dalam menjalankan roda organisasi dan bisa berkontribusi bagi perkembangan Kota Tegal. 

"Saya minta untuk kantor Dewan Kesenian Kota Tegal yang di PPIB diperbaiki supaya bisa untuk berbagai macam kegiatan," harapnya.

Acara pelantikan pengurus Dewan Kesenian Kota Tegal dimeriahkan oleh penampilan tari dan juga penampilan khusus dari seniman asal Kabupaten Tegal, Apas Khafasy yang menampilkan monolog. (Ade W)
Bagikan Artikel

Rekomendasi