Cok Ace Usulkan Relaksasi Pinjaman Lunak bagi Pelaku Pariwisata

Senin, 20 September 2021 : 23.03

Kunjungan DPR-RI di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali,Denpasar./DokHumas .Pemprov Bali.
Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menginginkan bagi pelaku pariwisata untuk mengajukan relaksasi pinjaman lunak dengan tujuan tidak menjual aset-asetnya.

Hal itu  disampaikan pada saat menerima kunjungan dari DPR-RI di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali-Denpasar.

Banyak tempat-tempat wisata yang sudah tidak terawat karena tidak adanya pengunjung, namun kami dari pemerintah berusaha agar para pengusaha tidak menjual aset-asetnya.

Untuk itu dari tahun lalu kami mengajukan relaksasi pinjaman lunak bagi para pelaku pariwisata dan sudah beberapa ada yang dicairkan, untuk itu kami berharap relaksasi ini dapat diperpanjang.

“karena masih banyak para pelaku pariwisata yang belum bisa melunasi hutang-hutangnya dengan segera, untuk itu kami minta bantuan DPD RI untuk mengusulkan kepada pusat”, papar Cok Ace dikutip dari keterangan tertulis Senin(20/9/2021).

Lebih lanjut, Cok Ace meminta agar DPD RI selaku dewan perwakilan daerah dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk memperjuangkan aspirasi Pemda di Pusat sehingga program pembangunan Bali dapat terlaksana dengan baik.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPD RI Dr.H.Mahyudin, mengucapkan terimakasih atas aspirasi yang disampaikan oleh Pemprov Bali. Kedepannya, pihaknya akan menyampaikan usulan tersebut dalam sidang dan meneruskannya kepada Presiden.

Selanjutnya, Mahyudin mengatakan bahwa tujuan dirinya dan rombongan ke Bali selain menyerap aspirasi dari Pemerintah Daerah juga ingin melihat langsung kondisi Bali saat pandemi ini, sehingga pihaknya dapat menentukan langkah-langkah yang harus diambil untuk membantu Bali.
Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua DPD RI beserta rombongan di masa pandemi yang masih menyelimuti Indonesia, dan tentunya kunjungan-kunjungan seperti ini dapat sedikit membantu perputaran ekonomi masyarakat Bali.

Untuk itu, ia berharap dengan sudah turunnya Bali ke level 3 dan dengan diringankannya persyaratan bagi para wisatawan domestik untuk memasuki Bali, maka ekonomi Bali dapat terangkat ke arah positif.

Disamping itu, Wagub Cok Ace juga menyampaikan bahwa selama dua tahun Bali dilanda pandemi, telah membuat ekonomi Bali sangat terpuruk, terutama para pelaku pariwisata.(Miftach Alifi)

Bagikan Artikel

Rekomendasi