Cempaka Gowes Community (CGC) Giat Kerja Bakti bersama Team Rescue Wonorejo

Minggu, 19 September 2021 : 22.46

Cempaka Gowes Community (CGC) bersama team Rescue Wonorejo bahu membahu membersihkan poros jalan agar terlihat rindang,  dibantu oleh warga RW.23 Desa Wonorejo/Jumadi/Agus Nugroho. 

Karanganyar - Indonesia memiliki beragam budaya komunal sejak dahulu, salah satunya gotong royong dalam melakukan kerja bakti. Kerja bakti merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuat lingkungan menjadi lebih baik dan memperindah lingkungan.

Bertepatan hari Minggu (19/09/ 2021), Cempaka Gowes Community (CGC) mengambil start pagi hari, untuk bersepeda keliling dengan rute ringan, dan diakhiri finish dijalan Wonopalan Cempaka Raya.


CGC bersama warga
RW. 23 dan dibantu oleh Team Rescue Wonorejo, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan poros desa.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dengan membersihkan lingkungan dan perbaikan lampu penerangan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran dan penyakit.


Area sepanjang jalan Wonopalan Cempaka Raya arah ke dusun Watuburik Wonorejo Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, menjadi titik kerja bakti ini. Antara lain membersihkan
sampah dan rumput, serta memotong pohon yang sudah rimbun.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

Salah satu narasumber warga dan anggota Cempaka Gowes Community, Moh Jumadi mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Wonorejo agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua.

"Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, apalagi kita masih berjuang untuk terhindar dari Covid-19,  sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, setidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor” tutupnya.

Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan sosial seperti kerja bakti juga bertujuan untuk membina kerukunan dan hubungan sosial masyarakat.(Agus Nugroho)
Bagikan Artikel

Rekomendasi