Bupati Nengah Tamba Dorong Peningkatan Literasi Digital Masyarakat Jembrana

Rabu, 08 September 2021 : 18.51

Bupati Jembrana I Nengah Tamba/Dok. Kabarnusa
Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mendukung upaya peningkatan kapasitas masyarakat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi internet atau literasi digital guna membangun untuk kemajuan di kabupaten berjuluk 'Bumi Makepeung".

Nengah Tamba menyampaikan itu saat memberikan sambutan pada kegiatan webinar Gerakan Nasional Literasi Digital yang digelar Kementerian Komunikasi Informasi RI pada Rabu (8/9/2021).

Tamba mengungkapkan, internet telah masuk hingga ke pelosok desa. Diperkirakan masyarakat menghabiskan waktu untuk mengakses interenet hingga delapan jam sehari.

Karenanya, menjadi penting untuk melakukan peningkatan kapasitas masyarakat, literasi digital agar melek informasi internet dalam mengimbangi perkembangan informasi dan tekonologi yang bergerak demikian cepat.

Pihaknya mendukung program literasi digital untuk membuat masyarakat menjadi cerdas, cakap mulai tingkat dasar, madya, mahir  hingga inklusif.

Dengan demikian, target pemerintah untuk program ini pada tahun 2021 sebanyak 12,5 juta masyarakat agar melek digital harus mendapat dukungan.

Untuk meraih masyarakat yang melek digital atau literasi digital sebanyak itu, Kementrian Kominfo bekerjasama dengan gerakan nasional literasi digital siber kreasi dan Pemkab Jembra menggelar webiner makin cakap digital mulai bulan Mei hingga Desember tahun ini.

"Saya mendukung kegiatan ini untuk menambah kecakapan digital masyarakat Jembrana agar dapat memanfaatkan internet dan teknolopi digital ini," tandas mantan anggota DPRD Bali tersebut.

Harapannya, masyarakat bisa memanfaatkan teknologi digital untuk hal-hal positif dan kreatif. Menambah daya saing dan meningkatkan perekonomian yang pada akhirnya bisa turut serta membangun kabupaten paling barat di Pulau Bali ini.

"Mari bersama ikuti webinar ini sampai selesai, sehingga kita bisa menggunakan teknologi digital semakin cakap dan bijak," harap Tamba sembari meningatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi