Bidik Dua Emas, Pertina Bali Siapkan Enam Petinju di PON Papua

Rabu, 29 September 2021 : 19.29

Pertina Bali menyiapkan enam atlet tinju menuju PON Papua./Dok.Humas Pertina
Denpasar - Ketua Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Bali Made Muliawan Arya menyiapkan 6 atlet tinju kontingen Bali yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dengan harapan meraih dua medali emas.

"Saya berharap para atlet cabang olahraga tinju yang menjadi kontingen Bali pada ajang olahraga empat tahunan tersebut mampu berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi terbaik dan merebut medali," kata Muliawan Arya didampingi Ketua Harian Pertina Bali Putu Gede Panca Wiadnyana dan pengurus lainnya di Plaza Renon Denpasar yang dilansir dari keterangan tertulis, Selasa (28/9/2021).

Muliawan menyebutkan, keenam petinju itu, adalah Krispinus Mariano kelas Layang Ringan (46 kg), Kornelis Kwangu Langu kelas Layang (49 kg), Julio Bria kelas Bantam (56 kg), Yulianus Babu Eha kelas Ringan (60 kg), Jekri Riwu kelas Welter Ringan (64 kg) dan Cakti Dwi Putra kelas Menengah (75 kg).

Ia mengatakan, petinju yang akan berlaga di PON telah melakukan latihan secara rutin dan melakukan pemusatan pelatihan daerah (pelatada) Bali di bawah pelatih Yulianus Leo Bunga.

Pihaknya selalu mendukung para petinju untuk meraih prestasi gemilang. Sehingga pada laga di "Bumi Cendrawasih" meraih kesuksesan sesuai dengan harapan untuk sebanyak-banyaknya mendapatkan keping medali.

"Ya kami berharap semua menang dan meraih medali. Ya minimal dua keping emas bisa disumbangkan dari cabang olahraga tinju," ucap De Gadjah, sapaannya.

De Gadjah yang juga Wakil DPRD Kota Denpasar akan memberikan hadiah sebuah sepeda motor bagi peraih medali emas bagi petinjunya.

"Kami akan memberikan hadiah sebuah sepeda motor bagi atlet tinju peraih medali emas. Oleh karena itu kami harapkan adik-adik petinju saat berlaga fokus dengan lawan," ujarnya.

Pada acara pelepasan atlet tinju, Pertina Bali memberikan juga uang bekal untuk digunakan selama di Papua.(Miftach Alifi)

Bagikan Artikel

Rekomendasi