AXA Mandiri Tuntaskan Vaksinasi Kedua bagi Warga Dukung Bali Bangkit

Sabtu, 18 September 2021 : 18.27


Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha  bersama dengan tenaga kesehatan yang bertugas dalam kegiatan program vaksinasi tahap kedua bagi warga Bali pada Sabtu (18/9). 

DENPASAR- Setelah menggelar vaksinasi tahap pertama pada 25-26 Juni lalu, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menuntaskan program vaksinasi bagi warga Bali melalui vaksinasi tahap kedua pada 17-18 September 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan penuh AXA Mandiri pada program “Bali Bangkit” yang diinisiasi oleh Pemerintah guna menekan laju pandemi COVID-19 sehingga sektor pariwisata dan perekonomian di Bali dapat bangkit kembali. “Sebagai pelaku usaha di bidang perlindungan jiwa dan kesehatan, kami terpanggil untuk berkontribusi pada negara dalam menurunkan risiko kesehatan masyarakat, apalagi di masa pandemi ini. Dengan menuntaskan vaksinasi tahap kedua ini, kami harap semakin banyak warga Bali yang terlindungi, sehingga semakin banyak zona hijau di Bali,” ujar Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha, Sabtu (18/9/2021)

Disebutkan, meningkatnya jumlah zona hijau akan membantu Bali untuk membuka kembali sektor pariwisatanya secara bertahap, sehingga perekonomian Pulau Dewata dapat segera pulih. Provinsi Bali sendiri mengalami kontraksi ekonomi yang berat dengan penurunan 9.31 persen sepanjang tahun 2020, hampir lima kali lipat dibandingkan perekonomian nasional yang turun 2.05 persen

Menurut Rudi Nugraha, kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) AXA Mandiri ini, juga merupakan bentuk komitmen perusahaan sebagai mitra promosi kesehatan Kemenkes RI dalam program gerakan Masyarakat Hidup Sehat, disambut positif oleh Pemerintah Kota Denpasar dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar karena menunjukkan peran aktif dan kontribusi AXA Mandiri dalam membantu mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di Bali, khususnya masyarakat Kota Denpasar.

"Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk “Bali Bangkit” baik tahap pertama dan kedua, AXA Mandiri didukung oleh Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Provinsi Bali, Bank Mandiri, PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth), RS Surya Husadha, RSUD Wangaya, dan Alodokter," paparnya

Regional CEO Bank Mandiri Region XI Bali dan Nusa Tenggara Hendra Wahyudi menambahkan kegiatan  vaksinasi AXA Mandiri yang berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan Mandiri Inhealth  mencerminkan nilai Kolaboratif, bagian dari AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) yang diterapkan oleh Bank Mandiri dalam melayani negeri. “Membangun kerja sama yang baik dan saling peduli demi kebangkitan negeri, dalam hal ini Bali Bangkit, menunjukkan komitmen AXA Mandiri sebagai bagian dari Bank Mandiri dan perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ujar Hendra.

Ditegaskan, selama pandemi COVID-19, AXA Mandiri telah melakukan beberapa inisiatif CSR dalam bidang perlindungan kesehatan di antaranya adalah pemberian asuransi kepada 35.000 tenaga kesehatan Indonesia dengan manfaat perlidungan senilai Rp 1 trilyun, serta penggalangan dana bersama entitas bisnis AXA di Indonesia dengan nilai hampir Rp 500 juta melalui kitabisa.com untuk membantu penyediaan APD bagi tenaga kesehatan di RS Sanglah Bali, RS Hassan Sadikin Bandung dan RS Fatmawati Jakarta.  

"AXA Mandiri berkomitmen untuk senantiasa menjalankan peran strategisnya sebagai mitra bagi masyarakat Indonesia di sisi perlindungan kesehatan dan jiwa sejalan dengan visi perusahaan From Payer to Partner," pungkasnya. (rls/gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi