Aksi Kemanusiaan Donor Darah Semarakkan Perayaan Satu Tahun Pager Bali

Minggu, 19 September 2021 : 21.00

Suasana aksi bakti sosial donor darah Paguyuban Warga Gresik (Pager) Bali, Minggu (19/9), di Denpasar/Dok.Pager Bali
Denpasar - Perayaan satu tahun usia Keluarga Besar Paguyuban Warga Gresik (Pager) Bali disemarakan dengan aksi sosial berupa donor darah sebagai bentuk solidaritas sosial dan peduli sesama.

Wadah warga Bali keturunan Kota Semen Gresik, Jawa Timur, dalam aksi bakti sosialnya dalam bentuk donor darah bekerjasama dengan PMI Bali, di Denpasar Minggu (19/9/2021).

Koordinator Aksi Donor Darah, Nur Ali Effendi, di sela kegiatan sosial kemanusiaan tersebut mengungkapkan, aksi donor darah ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun 1 Pager Bali. 

"Pager Bali terbentuk 26 November 2019, lalu dideklarasi 20 Maret 2020 di Warung Mertua," katanya mengingatkan.

Pihaknya tidak hanya menggelar aksi donor darah dalam memeriahkan peringatan hari jadi paguyuban ini juga diadakan pembagian paket sembako.

Ada juga penyaluran beasiswa kepada murid yang kurang beruntung atau tidak mampu. Puncak peringatan akan diisi dengan melaksanakan acara tasyakuran.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial donor darah pada Minggu ini dengan baik dan lancar," imbuh Nur Ali.

Kegiatan donor darah berlangsung sejak pukul 09.00 sampai dengan 13.00. Peserta donor berjumlah 52 orang.

Atas suksesnya kegiatan kemanusiaan yang digagas Pager Bali, Nur Ali menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta berkontribusi, baik secara finansial, tenaga, pikiran, maupun waktu.

"Salam 3S, Semangat, Solid, Santun," ujarnya mengutip salam kekerabatan di lingkungan Pager Bali itu.

Aksi donor darah yang dihelat paguyuban bermoto "Solidaritas tanpa Batas" itu dihadiri Ketua Pager Bali, Hadi Utomo; Ketua Dewan Penasehat, H. Kharif Syahyudi; dan Ketua Dewan Pembina, Harry Sumarno. (*/rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi