XL Axiata Rangkul Tokopedia dan Grab Untuk Bermitra

Jumat, 20 Agustus 2021 : 20.34

Virtual Press Conference / Dok. Kabarnusa
Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama dengan Grab dan Tokopedia guna meningkatkan kualitas layanan sekaligus juga untuk memacu penjualan. Kerjasama ini efektif berjalan mulai Juli 2021.

Lewat kemitraan ini, Grab dan Tokopedia membantu distribusi produk XL Axiata, seperti paket data dan kartu perdana, melalui mitra bisnis modern channel yang dimiliki, antara lain teknologi finansial dan startup, logistik, area expansion, mitra B2B, merchant, hingga mitra pengemudi.

"Kami berharap, kerja sama ini pada akhirnya akan bisa meningkatkan pertumbuhan exponensial pada market share XL Axiata“, kata Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses.

Ia menambahkan, Grab dan Tokopedia memiliki kesamaan visi untuk bersama-sama mengambil manfaat dari trend belanja online yang saat ini terus meningkat di Indonesia.

Selanjutnya Director of Partnership & Business Development Grab Indonesia, Kertapradana Subagus mengatakan, "Kami berharap, kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai produk digital dan turut mengembangkan ekonomi digital tanah air".

Ia menyebutkan, Grab menghadirkan Produk Digital sebagai bagian dari Grab for Business, untuk melayani ekosistem Grab di Asia Tenggara dan menjangkau 500 kota di Indonesia. 

Sebagai aggregator digital, layanan ini menyalurkan dan menyediakan berbagai produk digital bagi perusahaan seperti pulsa, paket data, pembayaran tagihan, voucher mitra pengemudi, voucher game, dan voucher GrabGifts dengan koneksi Single Application Programming Interface (API). 

Sementara itu, Head of Digital Goods Tokopedia, Katherina Tjin menjelaskan, “Kemitraan antara Tokopedia dan XL Axiata ini sejalan dengan komitmen kami sebagai perusahaan teknologi Indonesia untuk #SelaluAdaSelaluBisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk produk digital dari XL Axiata, di mana pun kapan pun." 

Sebagai modern channel master aggregator bagi XL Axiata, Tokopedia menawarkan mekanisme yang aman dan mudah diintegrasi dengan sistem yang stabil dan tersertifikasi ISO serta harga yang kompetitif. 

Di sisi lain, ia menambahkan, Tokopedia juga menyediakan 42 produk digital bagi 100 juta penggunanya setiap bulan. Berbagai produk dan layanan Tokopedia ini pun telah berhasil menjangkau lebih dari 99% kecamatan di Indonesia.  

XL Axiata sendiri terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, guna meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan meningkatnya trafik layanan data.

Kini XL Axiata memiliki lebih dari 56 juta pelanggan, ditopang 156 ribu BTS, termasuk 65 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten. (pyd)

Bagikan Artikel

Rekomendasi