Warga Bogosari Demak Bernafas Lega karena Bantuan Langsung Tunai Cair

Kamis, 26 Agustus 2021 : 23.41

Kepala Desa Bogosari beserta perangkat Desa didampingi Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak bersama Bhabinkamtibmas memberikan bantuan simbolis ke pada warga penerima bantuan BLT-DD/Agus Nugroho. 

Demak - Masa pandemi Covid -19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) Tahun 2021, untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena imbasnya.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur Kabupaten Demak yang menyalurkan bantuan BLT-DD Tahap VIII kepada warga terdampak Covid-19, Kamis (26/08/2021).

Babinsa Desa Bogosari anggota Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak Serda Lasidi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan pembagian Dana BLT-DD Tahap VIII tersebut yang dilaksanakan di kantor Balai Desa Bogosari Kecamatan Guntur.

Dalam penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bogosari Makruf, beserta perangkat desa Bogosari. Keluarga penerima manfaat sebanyak 30 keluarga juga diundang secara bergilir untuk mengantisipasi kerumunan, dan diwajibkan untuk memakai masker.

Dalam acara pembagian sembako kepada warga, biasanya karena tingginya antusias warga yang tidak sabaran mengantre, menyebabkan terjadinya kerumunan, bahkan terjadi dorong-dorongan.

Pada kesempatan itu pula Babinsa menghimbau kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid 19.

Masa pandemi ini menjadikan masyarakat untuk berdisiplin, menjalankan protokol kesehatan dengan tepat, dan membuat kebiasaan hidup bersih dengan tidak berkerumun agar tidak menularkan virus C-19.

Masker dan jaga jarak adalah kunci dimana kita dapat memperkecil penularan C-19. Jika memungkinkan tetap menjaga kebersihan dengan mengganti masker yang sudah lama dipakai dan menggunakan masker lapis agar virus tidak mudah menular.

Ditempat terpisah Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono mengatakan bahwa Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut untuk mengantisipasi kerumunan ditengah situasi pandemi Covid-19, guna mencegah terjadinya klaster baru.(Agus Nugroho)
Bagikan Artikel

Rekomendasi