Serentak di 4 Kota, MTXL Axiata Merdeka Santuni Ratusan Yatim Piatu

Selasa, 31 Agustus 2021 : 00.00

MTXL Axiata bekerjasama dengan Yayasan Rumah Amal Bandung dan menggandeng beberapa lembaga sosial di kota Medan (LAZ Ulil Albab), Bandung (Masjid Al Muhajirin), Surabaya (PPY Himmatul Ayat) dan Depok (Yayasan Kapiler Indonesia)/Dok XL Axiata.  
Surabaya - Kegiatan bertajuk Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) “MTXL Axiata Merdeka Beramal” serentak dilaksanakan di 4 kota, Minggu (29/8/2021). 

Semarak perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) melaksanakan kegiatan sosial beramal dengan berbagi untuk membantu masyarakat sekitar.

MTXL Axiata bekerjasama dengan Yayasan Rumah Amal Bandung dan menggandeng beberapa lembaga sosial di kota Medan (LAZ Ulil Albab), Bandung (Masjid Al Muhajirin), Surabaya (PPY Himmatul Ayat) dan Depok (Yayasan Kapiler Indonesia).  

Kegiatan ini sekaligus melengkapi rangkaian perayaan XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

“MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagai kalangan," tutur Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, 

Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelola Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima. 

Berbagi beramal bersama dengan ratusan anak dan yatim di 4 kota, semoga memberi keceritaan dan harapan walaupun dimasa pandemi saat ini. 

"Mari wujudkan kemerdekaan dengan beramal untuk menyantuni titipan istimewa dari Allah SWT,” ajaknya.

Ketua MTXL Axiata Pusat, Yanuar Tirta Kumaya menambahkan program “MTXL Axiata Merdeka Beramal” bertujuan mengajak ratusan anak dan yatim yang ada di 4 kota belanja amal bersama. 

Tujuan lain dari program ini juga untuk mengajak seluruh karyawan dan lapisan masyarakat untuk terus perduli dengan anak-anak yatim dan piatu yang memiliki berjuta-juta harapan, tetapi dengan kondisi pandemi saat ini, bantuan maupun santunan semakin berkurang. Oleh 

Melalui program MTXL Axiata Merdeka Beramal, harapannya semakin banyak orang yang gemar untuk berbagi dengan anak-anak yatim dan piatu.

Perwakilan MTXL Axiata dari region yang hadir via zoom, Aldi Desmet (MTXL Axiata West), Yoyok Nurhadi dan Noval Prita Wedhasmara (MTXL Axiata East), dan Edward Pribadi (MTXL Axiata Central) dan Hendra Dotulong (MTXL Axiata Jabo) dan juga beberapa karyawan lainnya.

Sntunan diberikan kepada ratusan anak yatim dan piatu berupa busana muslim yang dipilih dan dibeli secara online oleh adik-adik dan akan dikirimkan setelah acara. Selain itu ada juga goodie bag yang diberikan secara langsung pada saat acara berupa tas dan sepatu untuk wilayah Depok dan Bandung serta sembako untuk wilayah Medan dan Surabaya.

Selain santunan untuk yatim dan piatu, dalam kegiatan ini Ustad Fatih Karim menyampaikan tausiyah dengan tema tentang Kajian Merdeka Hijrah. 

Ustad Fatih Karim menyampaikan, orang Merdeka itu adalah seseorang yang menghamba kepada Allah dan hijrah menjadi orang lebih baik dan lebih sholeh lagi. 

"Agar hijrah kuat dan terbimbing yang harus dilakukan, pertama, fokus kepada Allah SWT bukan penilaian manusia, kedua, berkumpul dan berteman dengan orang soleh, ketiga, rajin mengikuti majelis ilmu, keempat, mengkaji shiroh nabi mengikuti amalan dan perjuangan nabi,” ucapnya. 

Acara ditutup dongeng Kak Ami menghibur anak-anak yatim, berkisah tentang keteladanan pahlawan islam dan nasional, hingga anak-anak tersebut bergembira.

MTXL Axiata terus sebar kebaikan dengan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, beberapa kegiatan MTXL Axiata telah lakukan, seperti, bangun Masjid di Magetan, bangun Pembangkit Listrik di Kalimantan, bangun Jembatan di Lebak, Donasi Korban Banjir, Donasi Kebakaran, Pengajian, Donasi Al Quran dan berbagai kegiatan lain untuk membantu sesama. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi