Sentil Tangisan Megawati, Rocky Gerung: Harusnya Kita Menangis Ratusan Ribu Rakyat Meninggal Covid-19

Sabtu, 21 Agustus 2021 : 11.36
Pengamat Politik dan dosen Universitas Indonesia, Rocky Gerung/Bidik layar- Suara.com

Jakarta- Pengamat Politik Rocky Gerung menyayangkan tangisan Megawati yang disebabkan karena istilah 'kodok' untuk Presiden Joko Widodo sebab ada yang jauh lebih menyedihkan atas meninggalnya seratusan ribu lebih rakyat Indonesia karena Covid-19

Kata Rocky, ada hal yang lebih penting untuk ditangisi. Ia menyebut ada ratusan ribu rakyat Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung, menanggapi soal kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menangis melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihina dengan sebutan 'kodok'.

Rocky Gerung memberikan tanggapannya melalui video yang diunggah di kanal Youtube Rocky Gerung Official, Kamis (19/8/2021).

"Seharusnya Ibu Mega menangis karena kebijakan presiden yang gagal menyehatkan rakyat. Harusnya kita menangis karena ada 100 ribu lebih manusia di Indonesia tewas akibat covid-19," tuturnya dilansir Kabarnusa.com dari Suara.com, Jumat 20 Agustus 2021.

Meski demikian, Rocky memahami soal tangisan Megawati terkait hal tersebut.

Pada bagian lain, dalam video tersebut, Rocky Gerung menjelaskan asal usul soal istilah kodok yang membuat Megawati menangisi Jokowi.

Dia menjelaskan istilah kodok tersebut dibuat oleh pihak Istana sendiri. Kodok itu kan evolusi dari cebong. Cebong itu dua tahun lalu, mungkin sekarang udah besar menjadi kodok.

Lebih lanjut, Rocky menyebut Megawati ketinggalan informasi terkait istilah kodok.

"Padahal sebetulnya itu istilah yang dibuat sendiri oleh pihak Istana karena Pak Jokowi suka pelihara kodok," selorohnya.

Sebelumnya, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri kembali menjadi sorotan usai menyampaikan kesedihannya melihat banyak pihak menghina Presiden Jokowi.

Ungkapan kesedihan itu ia sampaikan di acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Pura Besakih yang disiarkan di kanal Youtube Pemprov Bali, Rabu (18/8/2021).

Megawati mengaku sering menangis melihat sosok Presiden Jokowi yang menjadi kurus karena memikirkan rakyat.

Kesedihannya semakin bertambah saat mendapati banyak pihak mengejek Presiden Jokowi. Ia bahkan mencontohkan ada ejekan yang menyebut Jokowi kodok.

"Coba lihat Pak Jokowi ya, saya suka nangis lho, beliau tuh sampai kurus lho, mikir kita, mikir rakyat," ujar Megawati dalam video tersebut, dikutip suara.com, Rabu (18/8/2021).

"Masa masih ada yang mengatakan Jokowi Kodok lah, orang itu benar-bnar tidak punya moral. Pengecut kalau saya bilang," imbuhnya. (rhm)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang di Suara.com berjudul: "Megawati Nangis karena Jokowi Disebut Kodok, Rocky Gerung: Itu Istilah Buatan Istana"

Bagikan Artikel

Rekomendasi