'Ride Nusantara' Biker Sugiono Kendarai Honda Rebel dari Bali hingga Sabang

Senin, 16 Agustus 2021 : 17.43

Mengusung konsep jelajah 'Ride Nusantara' bertepatan dengan Independence Day Ride 360 Kilometer Nol, Sugiono ingin menyelesaikan misi ride kali ini bersama Honda Rebelnya, untuk menuntaskan perjalanan dengan melakukan rute  dari Bali hingga Sabang/Dok Astra Motor Bali.
Denpasar – Momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -76  tahun menjadi spesial bagi biker Sugiono karena berhasil menakulkkan tiga pulau dengan mengendarai Hinda Rebel kesayangannya.

Touring pada masa pandemi hampir tidak pernah dilakukan baik komunitas maupun pencinta jelajah jalanan, padahal touring merupakan kegiatan yang asik bagi penikmat motor. 

Meski demikian, tak menyurutkan semangat berpetualang, Sugiono yang telah memiliki impian untuk riding menjajal wilayah dengan suguhan beragam destinasi eksotis melakukan kegiatan solo ride bersama dengan Honda Rebel kesayangannya.

Mengusung konsep jelajah 'Ride Nusantara' bertepatan dengan Independence Day Ride 360 Kilometer Nol, Sugiono ingin menyelesaikan misi ride kali ini bersama Honda Rebelnya, untuk menuntaskan perjalanan dengan melakukan rute  dari Bali hingga Sabang. 

Tekad menjajal tiga pulau, Bali - Jawa – Sumatera,   Journey diawali pada tanggal 7 Agustus 2021 dengan mengendarai motor kesayangan Honda Rebel 2019. 

Etape perjalanan yang ditempuh yakni Bali - Pacitan -Kebumen -Cijulang - Pelabuhan Ratu -Bengkulu -Padang - Bukit Tinggi - Meulaboh - Sabang dan total perjalanan 7 hari dengan 9 etape stop sekiar total jarak lebih kurang dari 3000 km.

Dalam perjalanan solo ini, rencana yang sudah lama di impikan oleh Sugiono sebagai salah satu cara melepas Hobbi nya dan kegemaran nya yaitu berpetualang dan riding .

Titik puncaknya dicapai dan sebagai finish dari petualangannya ini adalah dengan membentangkan bendera merah putih di tugu nol kilometer serta penerimaan sertifikat kilometer nol sabang dari Walikota Sabang.

Ada hal yang membanggakan saya dalam touring solo kali ini, semua berjalan lancar tidak ada kendala selama perjalanan dan semua di lalui sangat menyenangkan . 

Perjalanan solo rider yang mampu menaklukan jalur Bali - Jawa - Sumatera memberikan kesan tersendiri apalagi mampu  menyelesaikan misi dengan selamat dan fun. 

Tentunya, menjadi tantangan tersendiri merasakan sensasi berkendara menggunakan Honda Rebel yang sangat nyaman dengan posisi Riding yang nggak bikin capek badan dalam perjalanan yang tetap menjunjung protokol Kesehatan dan safety riding dijalan raya dengan #Cari_aman.

Beragam kondisi jalan yang dilaluinya sangat menantang dirasakannya, namun dengan beragam fitur, performa serta kenyamanan berkendara menggunakan motor Big Bike Honda Rebel.

"Semua yang dilalui adalah pengalaman yang tidak terlupakan,”ungkap Sugiono.

Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder.  Power unit disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. 

Guna menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda. 

Performa rpm tinggi pada CBR berubah menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm. 

Rasa nyaman dan aman mengendari Honda Rebel dengan dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.(rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi