HMI Denpasar Berbagi Sembako dan Ingatkan Prokes kepada Warga

Jumat, 06 Agustus 2021 : 22.57

 

Aksi berbagi sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Denpasar/Dok. HMI Denpasar

Denpasar - Relawan Komisariat Fisip Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Denpasar melaksanakan bakti sosial dengan memberikan beberapa puluh paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Aksi sosial itu dalam rangka menjalankan tugas kemanusiaan dalam merespon pandemi Covid 19 yang sedang melanda dunia hingga merubah tatanan kehidupan dari hulu ke hilir. 

Pembukaan kegiatan dilaksakan di Yayasan Pelangi Anak Negri beralamat di Jl.Pulau Saelus II, Gg Pudak Dalam No.9 Sesetan Denpasar, Jumat (6/8/2021).

Kemudian ke Yayasan Rumah Bakat Anak jl.Kalimutu IX, No.8, Denpasar Barat, dan terakhir di distribusikan kepada warga menengah ke bawah dengan cara dari pintu ke pintu.

Ketua Umum HMI Komisariat Fisip-Hukum Ali al Rraidy menyatakan, agenda adalah salah satu agenda kemanusiaan, di mana organisasi ini berorientasi pada kebermanfaatan.

"Ini sesuai tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT," pangkas nya.

Sementara Rizal Maulana sebagai Formatur HMI Cabang Denpasar meyampaikan, HMI sebagai insan pengabdi tentunya, sebagai mahasiswa dan sebagai manusia berusaha memaksimalkan sisi kemanusiaan.

"Kita  maksimalkan sisi kemanusiaan dan merealisasikan apa yang menjadi tugas kita di dunia yakni saling membantu sesama manusia lainnya",tuturnya.

Bakti sosial ini dilakukan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah Covid-19 seperti mencuci tangan,pakai masker dan jaga jarak saat membagikan paket sembako.

Pihaknya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi yang menimpa warga masyarakat di wilayah Depasar.

Tak lupa dia mengingatkan warga masyarakat untuk selalu waspada bahwa Pandemi Covid-19 sangat berbahaya untuk keselamatan diri dan orang lain.

Disampaikan, gerakan 5M protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin 5M untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19," pungkas Kukuh Dipayana selaku Ketua Panitia dalam agenda Jumat berbagi bersama Komisarita Fisip-Hukum

Ketua Yayasan Pelangi Anak Negri diwakili pengurusnya, mengucapkan terima kasih atas penberian paket sembako.

"Semoga bermanfaat untuk kita semua serta memohon maaf menyambutnya dengan kesederhanaan," ucapnya sambil mengepalkan tangan dan mengucap yakusa atau yakin usaha sampai. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi