Pompa Semangat Taruna, Gubernur AAL: Ganasnya Badai Lahirkan Pemimpin Hebat

Minggu, 29 Agustus 2021 : 09.42

Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah saat,  saat meninjau dan menghadiri Cocktail Party Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-68 Th 2021 di atas geladak KRI Bima Suci di Papua/ Dok aalbagpen.

Papua- Pemimpin yang hebat tidak lahir dari gelombang yang tenang namun pemimpin yang hebat akan lahir dari ganasnya ombak bahkan badai.

Hal itu disampaikan Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah saat,  saat meninjau dan menghadiri Cocktail Party Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-68 Th 2021 di atas geladak KRI Bima Suci yang sandar di Pelabuhan Umum Jayapura, Jl. Koti, Jayapura, Papua Sabtu 28 Agustus 2021 malam.

Nur Alamsyah juga berpesan agar para taruna selalu menjaga mental dan fisik yang prima, disiplin protokol kesehatan serta menjaga kekompakan dengan anak buah kapal (ABK) selama dalam pelayaran keliling negeri, teguhkan karakter pengawal NKRl.

Di sepertiga pelayaran KJK 2021 keliling nusantara ini lanjut Gubernur AAL, Taruna harus bisa mengambil hikmah dari pelayaran ini, angin, ombak, gelombang dan badai yang biasa datang setiap saat bisa dijadikan pelajaran yang sangat berharga untuk membentuk karakter tangguh pelaut sejati.

 “Ingat, pemimpin yang hebat tidak lahir dari gelombang yang tenang, tapi pemimpin yang hebat akan lahir  dari ganasnya ombak bahkan badai,” katanya menegaskan.

Alam -sapaan akrab Gubernur AAL ini- mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas KJK sekaligus Komandan KRI Bima Suci  Letkol Laut (P) Waluyo, S.E., M.Tr (Hanla) dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK, Letkol Laut (P) Khairul Anwar yang telah membawa Satlat KJK Taruna AAL  Angk 68 pada etape ke-3 ini dengan aman dan lancar.


Menurutnya, KJK ini dilaksanakan Taruna Tingkat III Angkatan 68 dan diikuti 89 taruna yang akan melaksanakan pelayaran selama 99 hari dan ini adalah etape yang ke 3 dari Tual Maluku Tenggara-Jayapura.

Latihan Praktek pelayaran KJK ini tambahnya, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sesuai materi ajaran komponen profesi dasar korps serta pembentukan karakter prajurit Matra laut.

Satlat KJK juga sebagai duta bangsa dalam mengemban misi diplomasi melalui pertunjukan/pengenalan aneka ragam budaya dan kesenian daerah.

Dengan demikian, bisa lebih memahami tentang perbedaan suku dan budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dan mempromosikan AAL ke penjuru negeri memperoleh generasi unggul calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan.

Acara Cocktail Party diisi tampilan kesenian Taruna Tingkat III Angkatan 68 yang memainkan alat musik Angklung, Calung, Rampak Gendang, Duta Samudera Band dan berbagai tari nusantara, termasuk tarian khas Papua.

 Tampak hadir Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Sayuti Nur Alamsyah, Kabinda Papua Mayjen TNI Napoleon, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung beserta istri, Kepala Kejaksaan Tinggi Jayapura, Nikolaus Kondomo.

 Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safando, Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Nanang Hariono. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi