Pewarta Peduli, Bagikan Sembako dan Bendera Merah Putih

Senin, 09 Agustus 2021 : 13.40

Aksi sosial Pewarta Peduli, wartawan Tabanan bagikan paket sembako kepada ibu-ibu buruh panggul barang

 TABANAN- Persatuan Wartawan Tabanan yang terhimpun dalam Pewarta menggelar aksi sosial Pewarta Peduli dengan membagikan 250 lembar bendera merah putih kecil dan 50 paket sembako, di perempatan Patung Bung Karno, Jln. Dr. Soekarno, di Kecamatan Kediri dan di sekitaran Gedung Kesenian Letut Maria, Tabanan, Senin (9/9/2021).

Ketua Pewarta I made Dony Darmawan di sela-sela kegiatan mengungkapkan aksi sosial Pewarta Peduli yang digelar kali ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76 ini untuk  mengajak seluruh lapisan masyarakat Khususnya di Kabupaten Tabanan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme.

"Meski di masa pandemi Covid-19, kita harus tetap optimis. Dengan adanya pembagian bendera merah putih kami mengajak warga untuk menumbuhkan sikap optimisme dan nasionalisme. Sedangkan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian sosial untuk sesama," paparnya.

Menurut Dony Darmawan, meskipun kondisi sekarang dirasakan cukup sulit karena adanya pandemi covid-19 dan PPKM namun masyarakat Tabanan tidak boleh patah semangat untuk tetap mencintai Republik Indonesia.

"Meskipun kondisi sekarang cukup sulit, kami tak patah semangat untuk mencintai Republik Indonesia, makanya kami berikan bendera kecil kepada masyarakat sebagi bentuk ajakan untuk tetap selalu menumbuhkan rasa nasionalisme," ujarnya

Anggota Pewarta melakukan aksi pembagian dan pemasangan bendera merah putih kecil di spion kendaraan roda dua yang berhenti trafick light peredmpatan patung Bung Karno

Dalam aksi sosial kali ini, bendera merah putih berukuran kecil dibagikan dan dipasangkan langsung oleh anggota Pewarta di kendaraan roda dua dan roda empat yang tengah berhenti di perempatan Patung Bung Karno. Sebelumnya, sejumlah bendera juga sempat dibagikan di halaman parkir Kantor Bupati Tabanan.

Sedangkan kupon sembako yang bisa ditukarkan dengan paket sembako, dibagikan kepada ibu-ibu buruh tukang panggul barang di Pasar Kediri dan Pasar Tabanan sebagai bentuk rasa kepedulian Pewarta terhadap situasi yang sulit ini.

"Paket sembako isinya beras, mie instan, minyak goreng, lauk tempe dan ikan teri serta sayur mayur. Nilai paket tidak seberapa, namun kami tetap bergarap bisa bermanfaat bagi yang menerimanya," katanya.

Disebutkan, biaya untuk aksi sosial Pewarta Peduli ini bersumber dari iuran anggota serta donatur dari sejumlah pihak yang merasa terpanggil dengan aksi sosial Pewarta Peduli ini. "Untuk itu saya sampaikan rasa terimakasih kepada para donatur dan seluruh anggota Pewarta atas kekompakan dan kebersamaannya," pungkasnya. (gus)



Bagikan Artikel

Rekomendasi