Peduli Warga Terdampak Pandemi, LBH Panarajon dan AMSI Distribusikan Paket Sayuran

Senin, 16 Agustus 2021 : 15.23

Pengacara dan aktivis sosial, I Made Somya Putra SH, MH (kiri) yang memimpin LBH Panarojan saat pembagian paket sayuran kepada warga Kota Denpasar/Dok.Kabarnusa

Denpasar - Relawan LBH Panarajon bersinergi dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali turut mendistribusikan puluhan paket sayuran kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Aksi sosial di tengah pandemi ini, sejatinya sudah dilaksanakan sejak tahun lalu oleh relawan LBH Panarajon kemudian saat kebijakan PPKM Level 4 diberlakukan maka tahun ini kembali digelar, untuk meringankan masyarakat.

Sebelumnya, pemberian paket sayuran gratis ini dilkukan di sejumlah tempat di Kabupaten Buleleng, Jembaran dan sekarang Kota Denpasar, Senin (16/8/2021).

Pengacara dan aktivis sosial, I Made Somya Putra SH, MH, yang memimpin LBH Panarojan mengungkapan, pembagian paket sayuran dilatarbelakangi situasi yang dihadapi masyarakat saat ini mengalami beban berat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jika awal pandemi, banyak bantuan diberikan kepada masyarakat, berupa sembako, uang dan lainnya setelah sekian lama kini saat pandemi sudah berjalan setahun lebih, bantuan mulai berkurang dan masyarakat banyak yang kekurangan.

Karena itulah, kata Somya, pihaknya bersama petani di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli, turut menggalang kepedulian kepada sesama dengan membagikan sayuran.

"Kebetulan sekarang saat musim sayuran jipang dan terong, itulah yang kami bagikan kepada masyarakat," tuturnya saat pemberian paket sayur kepada warga.

Semeua sayuran itu, diambil dari hasil dari kebun sebagai penunjang kebutuhan pokok pangan 4 Sehat 5 Sempurna sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh menghadapi pandemi.

Sebelumnya, mereka juga mendistribusikan masker dan alat-alat sanitasi lainnya di Jl Sudirman, Kota Denpasar hasil sumbangan dari beberapa korporasi.

Meskipun bantuan paket sayuran tidak dalam kapasitas jumlah yang besar namun diharapkan dapat bermanfaat bagi sesama warga kota Denpasar dan salahs satu aksi nyata untuk membantu meringankan beban kehidupan masyarakat.

Dalam kesempatan sama, Rohmat, mewakili pengurus AMSI Bali, menyatakan dukungan terhadap aksi nyata yang digagas LBH Panarajon. Dalam situasi seperti sekarang, saatnya berbagi bagi mereka yang memiliki kecukupan atau mempunyai apa saja yang bisa bermanfaat untuk membantu sesama.

Pihaknya turut mendistribusikan bantuan paket sayuran kepada masyarakat Kota Denpasar, sehingga bisa mengurangi pengeluaran atau kebutuhan keluarga.

Ke depan, dia berharap sinergi semacam itu, bisa lebih diperluas sehingga mampu menggerakkan kepedulian terhadap sesama saat pandemi.

"Apapun baik sembako, sayuran atau bantuan lainnya yang bisa diberikan, sumbangkan ke mereka yang membutuhkan, tentu ajan sangat berarti, dalam situasi seperti sekarang," imbuhnya. (rhm)

 

Bagikan Artikel

Rekomendasi