Peduli Sesama Masa Pandemi, BSI Salurkan CSR hingga Rp27,73 miliar

Jumat, 13 Agustus 2021 : 23.30

Pembagian 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta/Dok. BSI.

Jakarta - Kepedulian terhadap masalah kemanusiaan hingga bantuan modal usaha khususnya bagi warga terdampak pandemi Covid-19 ditunjukkan Bank Syariah Indonesia dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) mencapai Rp27,73 Mliar.

Besarnya dana CSR yang disalurkan BSI, sebagai bentuk komitmen perseroan kepada sesama selama semester I tahun 2021.

Dana CSR puluhan miliar rupiah itu, disalurkan dalam berbagai bantuan kemanusiaan untuk covid, pembangunan sarana tempat ibadah, 7600 paket sembako, pembangunan Desa Berdaya Sejahtera Indonesia, dan bantuan modal usaha.

Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid menegaskan, BSI menjadi motor penggerak perbankan syariah dan juga sebagai leader kebaikan untuk anak-anak muda agar dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat.

Aksi terakhir yang ditunjukkan BSI berupa pembagian 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta.

Arief Rosyid mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui pembelian paket isoman bagi warga-warga yang terkena dampak pandemi melalui platform jadiberkah.id yang dimiliki BSI.
 
“Kami berharap ini menjadi bentuk dukungan BSI menghidupkan UMKM di sekitar masjid yang terkena dampak pandemi,” Arief Rosyid di sela acara yang digagas BSI Muda Bank Syariah Indonesia dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat pada akhir bulan Juli 2021.

Ia menjelaskan di platform ini, masyarakat dapat bersedekah dengan nominal berapapun dan di manapun.

Paket ini diperuntukkan bagi kaum dhuafa dan masyarakat di lebih dari 50 KK. Acara ini digagas oleh BSI Muda Bank Syariah Indonesia dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat.

Pada aksi kali ini BSI Muda, menggandeng Warnas.id dan Yayasan Bangun Sejatera Mitra Umat untuk menjalankan sedekah 3 in 1. Dimana nantinya ada tiga sasaran penerima diantaranya UMKM, Driver Online dan masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu fokus penyaluran zakat BSI di tahun ini yakni pada Ketahanan pangan dan kesehatan. Tentunya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan ini Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid, Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro, dan perwakilan warnas.id

Aksi kali ini yang membedakan yakni, BSI memberdayakan UMKM di sekitaran Masjid Sunda Kelapa Jakarta untuk menyediakan 200 paket makanan isoman dan pemasok buah dari sentra buah di Bogor.

Selain paket isoman, saat ini BSI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga terus menggalakkan program vaksin Indonesia Tangguh untuk kekebalan imun masyarakat khususnya kaum dhuafa.

Helmi selaku Captain BSI Muda menjelaskan, BSI Muda merupakan generasi muda pegawai BSI yang memiliki ketertarikan dalam hal literasi keuangan syariah, misi sosial dan kemaslahatan ummat serta kegiatan yang mengangkat ekonomi syariah.

Kata Helmi, adanya BSI Muda diharapkan semakin banyak lahirnya agent of change untuk perubahan dan pengembangan ekonomi syariah kedepannya.

Sementara, Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro menyatakan dukungannya bahwa penyaluran dana ZISWAF akan mengoptimalkan manfaat penerima asnaf sesuai prinsip syariah. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi