Peduli Pandemi, Kohati Denpasar Salurkan Paket Sembako ke Puluhan Warga

Selasa, 17 Agustus 2021 : 07.50

Korps HMI-Wati Cabang Denpasar bersama Posko #GerakanBerbagi melaksanakan aksi sosial di salah satu daerah di Denpasar Barat dan Asrama Universitas Udayana  untuk menyambut HUT RI ke-76 tahun/Dok. HMI Cabang Denpasar.

Denpasar -  Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi saat perpanjangan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali Korps HMI-Wati Cabang Denpasar tergerak membantu mereka dengan menyalurkan sembako.

Kebijakan PPKM sejak 9 Agustus itu bertujuan menerunkan angka penularan Covid-19 di Indonesia, namun pelaksanaannya memberikan dampak ke berbagai sektor masyarakat.

Korps HMI-Wati Cabang Denpasar bersama Posko #GerakanBerbagi melaksanakan aksi sosial di salah satu daerah di Denpasar Barat dan Asrama Universitas Udayana  untuk menyambut HUT RI ke-76 tahun. 

Paket sembako diberikan masyarakat dan mahasiswa, terdapat tujuh puluh paket yang berisi beras, minyak goreng, mie dan sembako lainnya.

Teknis penyalurannya, tim penanggung jawab mempersiapkan data masyarakat daerah Denpasar Barat dan mahasiswa perantauan.  Lalu selanjutnya tahap implentasi membagikan sembako dengan cara dari pintu ke pintu 'door to door'. 

Sebanyak 70 paket sembako dibagikan aktivis HMI itu kepada mereka yang membutuhkan pada Senin 16 Agustus 2021. 

Aksi sosial tidak menyurutkan semangat perempuan untuk berbagi dan membantu sesama meskipun sedang berada di masa PPKM darurat. Besar harapan kedenpannya semoga covid-19 segera berkahir.


Ketua Kohati Cabang denpasar, Fitri Nurhidayatul Ulla, bakti sosial merupakan kegiatan kemanusiaan dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mencapai kebermanfaatan. 

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 kohati mengadakan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan mahasiswa perantauan," ucap Fitri.

"Terima kasih ya adik mahasiswa udah berbagi dengan kami " ujar seorang warga. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi