Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Meningkat 221 Orang.

Senin, 16 Agustus 2021 : 23.56

Ilustrasi Vaksinasi / Dok Kabarnusa

Denpasar-Data resmi kasus Covid-19 di Denpasar bertambah 271 orang pada Senin (16/8/2021).
Meskipun kasus positif bertambah, namun pasien sembuh meningkat menjadi 221 orang. 

Dari data tersebut, 30.40 persen atau 69 orang pasien positif  ber KTP luar Denpasar.

"Sebanyak 11 orang pasien meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19", kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Secara terperinci, kata Gede Rai, dari 227 orang yang dinyatakan positif, 158 orang belum menjalani vaksinasi.

Kondisi ini membutuhkan  penanganan pandemi Covid-19 melalui kerja sama dengan berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat.

"Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Level 4," imbuh Dewa Rai.

Dari data, secara komulatif kasus positif tercatat 32.960 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 28.080 orang  (85,19 persen). Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 627 orang (1,91 persen).

Adapun kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  4.253 orang (12,90 persen).

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 4 Jawa-Bali. 

"Terlebih saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru", tukasnya.

Jangan mengurangi kewaspadaan, kelengahan menyebabkan kasus Covid-19 di Denpasar meningkat. Kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam  beberapa minggu terakhir kasus mengalami peningkatan, katanya menegaskan.


Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. 

Dewa Rai menambahkan, untuk penanganan Covid-19 ini dilaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, dan sosialisasi. Disamping itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu. Pemkot Denpasar juga terus berupaya  merealisasikan vaksinasi. (pyd)


Bagikan Artikel

Rekomendasi