Pantau Program Pembangunan, Bupati Sanjaya Ngantor di Desa Mundeh Selemadeg Barat

Jumat, 20 Agustus 2021 : 22.30
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya (kanan) ngantor di Desa Mundeh Selamadeg Barat/Dok. Humas Pemkab Tabanan

Tabanan- Saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tidak menyurutkan komitmen Ngantor di Desa oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, dalam bekerja untuk mengetahui serta mengukur jalannya program pemerintahan.

Dengan didampingi oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Sekda, para Asisten dan OPD terkait, Bupati Tabanan berkantor di Desa Mundeh, Selbar, untuk meninjau program-program Pemkab, memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, hingga melakukan panen tanaman Porang bersama warga, Jumat, (20/8).

Kegiatan ngantor di Desa oleh Bupati Tabanan ini disambut antusias oleh warga Desa Mundeh, Selbar. Nampak saat itu, orang nomer satu di Tabanan itu diterima oleh Perbekel dan Bendesa Adat Mundeh serta disambut hangat oleh beberapa warga yang hadir saat itu dengan menerapkan prokes yang ketat.

Kegiatan Ngantor di Desa oleh Bupati Tabanan itu diawali dengan kegiatan memberikan bantuan kepada Keluarga yang kurang mampu yang terampak Covid-19 di Desa Mundeh langsung ke rumah masing-masing warga.

“Inilah salah satu tujuan Saya ngantor di Desa, yakni bisa mengetahui secara langsung keadaan masyarakat. Untuk mengetahui masalah tidak bisa hanya lewat data semata, kita harus keluar dari rutinitas dan cek langsung, meninjau, serta melakukan dialog bareng dengan masyarakat.

Mudah-mudahan apa yang Saya lakukan selama ini memberikan manfaat bagi warga, khususnya warga kurang mampu apalagi saat ini masih dalam masa pandemi,” ujarnya saat itu.

Setelah melakukan perbincangan kecil dengan penerima bantuan, Bupati Sanjaya melanjutkan kegiatannya meninjau program-program Kabupaten yang dikerjakan di Desa Mundeh.

Setelah meninjau langsung, masih banyak yang perlu dibenahi terkait infrastruktur khususnya di Desa Mundeh. Untuk itu, meskipun dalam masa pandemi tidak akan menyurutkan semangat dari Bupati yang akrab disapa Bupati Sanjaya itu, untuk mewujudkan program-program pembangunan Pemkab Tabanan di Desa Mundeh. Ngantor di desa Mundeh,

Bupati Sanjaya juga mengikuti kegiatan webinar mengenai pengelolaan sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta nasional.

“Dalam masa pandemi ini, Saya selaku Kepala Daerah beserta jajaran sudah berusaha dengan keras agar pandemi ini segera berakhir, tetapi keadaanya tidak memungkinkan dan menyebabkan refocusing semua anggaran kegiatan Pemkab. Meskipun dalam masa pandemi, pembangunan di Kabupaten Tabanan, khususnya di Desa-desa akan tetap dioptimalkan bagaimanapun caranya,” imbuh Sanjaya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya juga tiada henti-hentinya memberi himbauan kepada masyarakat untuk taat menerapkan prokes minimal 3 M di masa pandemi ini.

Meskipun di Selemadeg Barat merupakan zona hijau, tidak menutup kemungkinan sebagai langkah antisipasi penyebaran kedepannnya. 

Ia meminta kepada seluruh jajaran di Desa dengan dikomandoi oleh Camat, agar tiada pernah lelah melakukan pemantauan dan menjaga situasi di masyarakat agar tetap kondusif dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi, sehingga pandemi ini tidak menyebar lebih luas lagi.

Perbekel Desa Mundeh, I Nyoman Sukayasa, sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tabanan karena telah berkantor di Desa Mundeh. 

Pihaknya menyampaikan potensi di Desa Mundeh adalah pertanian, hampir 95 masyarakat adalah petani. Untuk itu, Ia berharap akses-akses yang mendukung pertanian di Desa Mundeh bisa diprioritaskan, sehingga mendukung para petani dalam melaksanakan aktivitas pertanian. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi