Mayat Pria 75 Tahun Tergeletak di Pinggir Sungai Gegerkan Warga Probolinggo

Minggu, 29 Agustus 2021 : 22.46

Jasad korban ditemukan warga Desa Sologudik Wetan, Pajarakan, Probolinggo, setelah enam hari dalam pencarian/Dok.Syahroni Sakti Istione
Probolinggo -  Pencarian kakek Adi Sadikun (75) warga Dusun Gudang Desa Sologudik Wetan Kecamatan Pajarakan Kabupate Probolinggo Jawa Timur yang dikabarkan hilang oleh keluarga selama enam hari akhirnya berakhir tragis setelah warga menemukan jasadnya Minggu(29/8/2021)

Kejadian berawal,,keluarga curiga pada Selasa 24 Agustus 2021, dini hari,,korban tak kunjung pulang. Biasanya jika sore hari menjelang Magrib, korban sudah berada di rumah,namun pada kejadian ini tak kunjung pulang, 

Keluarga memutuskan mencari ke sanak keluarga yang biasa dikunjungi Sadikun, namun tidak ditemukan.

"Yang dikawatirkan keluarga, Sadikun mengalami penyakit kurang normal berfikir (pikun) ucap,"cucu menantu yang disapa Dhi.

Namun pencarian itu terus dilakukan keluarga dan setelah hari ke enam keluarga mendapatkan info dari warga sekitar, 

Warga menemukan mayat laki laki dengan ciri ciri memakai sarung berwarna kotak kotak hitam dan baju hem putih sudah kotor. 

Pihak keluarga mendatangi lokasi ditemukanya mayat di daerah pinggir sungai Dusun Jatiampuh Desa Drani Wetan Kecamatan Maron dini hari.

Menurut keterangan warga,saat ditemukan kondisinya telah membusuk dengan posisi terlentang. 

Tidak ada yang tau nama dan alamat yang awal memberi informasi, dikarnakan setelah memberitahu warga melihat mayat, saksi langsung pergi.

Setelah mendengar informasi kejadian ini, warga dan keluarga mendatangi lokasi, ternyata keluarganya membenarkan penemuan mayat tersebut adalah Adi Sadikun,,karena semua ciri ciri fisik dan  pakaian dikenakanya persis dengan yang dipakai setiap hari. 

Setelah yakin bahwa penemuan mayat tersebut adalah kerabatnya,tak berfikir panjang langsung dibawa pulang oleh keluarga,karena tempat penemuan  mayat tidak jauh dari rumah korban hanya 100 meter ke seberang sungai.

Polsek Maron,Koramil Maron dan Polres Probolinggo mendatangi ke lokasi dan meminta keterangan dari warga sekitar dan keluarganya.

Pihak keluarga menolak memberi keterangan keluarga mengaku yang meninggal mengalami pikun setelah itu, jenasah langsung dimakamkan seperti biasa. (ron)

Bagikan Artikel

Rekomendasi