Kabar Gembira untuk Warga Banyumas karena Tempat Wisata Baturraden dibuka

Sabtu, 28 Agustus 2021 : 22.39

Tempat wisata Baturraden yang hari ini sudah diuji coba dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dapat menjadi contoh untuk tempat wisata lainnya/ist/Agus Nugroho. 

Banyumas - Obyek wisata Lokawisata Baturraden diuji coba untuk dibuka pada hari ini,
meskipun Banyumas saat ini masih kondisi PPKM level empat, Sabtu (28/8/21).

Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein mengatakan setelah dirinya mendapat ijin dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Lokawisata Baturraden dibuka.

Pembukaan tempat wisata Baturraden menurut Husein agar menjadi ciri contoh tempat wisata lain. Mall di kota Purwokerto juga sudah dibuka, dengan jumlah pengunjung akan dibatasi.

“Ini hanya baru uji coba, dan hanya lokawisata saja,” katanya.

Salah satu ketentuan agar warga dapat menikmati perjalanan wisata ini adalah sudah menjalani vaksinasi. Masyarakat wajib memakai masker, dan sehat dengan pengecekan suhu badan, serta tidak bergerombol dengan rombongan lainnya.

"Pengunjung diperbolehkan hanya untuk yang sudah menjalani vaksinasi, untuk memasuki Mall juga ada perubahan aturan yaitu harus sudah divaksin,” katanya.

Terkait uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden, kapasitas yang diberlakukan hanya 20 persen pengunjung dan khusus orang lokal Banyumas.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Wakhyono mengatakan saat ini sudah melakukan persiapan terkait rencana uji coba dibukanya Lokawisata Baturraden.

“Persiapan sudah dilakukan, beberapa tempat dan penunjang infrastruktur dipersiapkan. Sebanyak 48 titik cuci tangan sudah disediakan", penjelasan dari Wakhyono terkait pelonggaran PPKM ini.

Menurunnya tingkat terinfeksi C-19  dan kematian akibat virus Corona menjadikan pelajaran bahwa dengan berdisiplin akan penggunaan masker serta pembatasan gerak agar tidak berkerumun, sedikit demi sedikit akan melonggarkan kita ke tempat wisata dan beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup.(Agus Nugroho)
Bagikan Artikel

Rekomendasi