Intip Kebiasaan Eks Petinggi FPI Munarman di Balik Jeruji

Selasa, 03 Agustus 2021 : 13.13
Munarman jadi tersangka kasus terorisme/(Suara.com/Dian Rosmala)

Jakarta - Mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Munarman memiliki kebiasaan makan bersama dengan tahanan atau napi lainnnya selama di penjara.

Hal itu diceritakan salah satu tim kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar usai berkesempatan menjenguk mantan Ketua YLBHI di balik jeruji Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta.

Aziz membagikan momen kala menjenguk Munarman yang menjadi tersangka kasus dugaan tindak terorisme di balik jeruji. Kata dia, kekinian Munarman sudah bisa dijenguk baik pengacara maupun keluarga. Munarman ketika akan dijenguk kerap meminta dibawakan makanan.

Baca Juga: Solidaritas Sejawat, Ratusan Advokat Siap Bela Eks Petinggi FPI Munarman

Hanya saja, makanan yang diminta Munarman justru tak dinikmati sendirian. Kata Aziz, makanan itu kemudian dibagi dan dimakan secara bersama-sama dengan tahanan lainnya.

"(Minta dibawakan) ya biasa makanan aja ke tim kuasa hukum untuk dibagi-bagi dan dimakan bareng tahanan lainnya. Berkah," kata Aziz dilansir dari Suara.com, Selasa (3/8/2021).

Pada bagian lain, hingga kekinian kondisi kesehatan Munarman sendiri baik-baik saja sebagaimana saat dilihatnya saat menjenguk. "Alhamdulillah kondisi pak Haji Munarman sehat walafiat sejauh ini. Kemarin (Sabtu) bisa dijenguk," Aziz menambahkan.

Baca Juga: Balas Faisal Basri, Mochtar Ngabalin: Barisan Sakit Hati Ini Klaster Baru 

Lantaran berhubung adanya PPKM Level 4 diberlakukan, setiap orang yang ingin menjenguk Munarman atau para tahanan lainnya dibatasi. Hal itu untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di rumahnya yang berlokasi di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4).

Penangkapan terhadap Munarman diduga berkaitan dengan kegiatan baiat teroris di tiga kota seperti dicontohkan, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan yakni di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Makassar dan Medan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi