Hampir Setengah Abad Berdiri, Presiden Jokowi Terhibur Lirik Menggugah Godbless

Senin, 30 Agustus 2021 : 14.12
Presiden jokowi berfoto bersama vokalis Godbless Ahmad Albar. /Instagram @jokowi/Agus Suparto
Jakarta- Presiden Joko Widodo rupanya salah satu penggemar group band legendaris Godbless yang dikenal sejak remaja karena selain musiknya asyik juga lirik-lirik yang dilantunkan Ahmad Albar sangat menggugah kesadaran orang.

Melului unggahan media sosial akun instagram resmi Presiden Joko Widodo @Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak berfoto bersama dengan vokalis Goodbless yang disapa Iyek itu.

"Saya masih remaja belasan tahun ketika Godbless muncul dan berjaya di Tanah Air," tutur Presiden Jokowi dikutip dari instagram resmi @Jokowi pada Senin 30 Agustus 2021.

Jokowi, sangat menikmati lagu-lagu yang dibawakan Ahmad Albar ditambah dengan suguhan musik yang asyik enak didengar.

"Lirik-liriknya menggugah," ucap Kepala Negara sembari menyebut beberapa lagu hits seperti Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara dan Roda Kehidupan.

Penampilan Ahmad Albar sangat dikenal oleh Jokowi seperti dandanan khas dengan rambut kribo hingga suara yang dalam.

Tidak hanya itu, gaya panggung Godbless yang energik cukup membekas di benak masyarakat khususnya penggemar beraliran slowrock  seperti halnya Jokowi.

Hampir semua orang di Indonesia mengenal sosok yang memiliki suara khas dengan vokal tinggi melengking itu.

"Dialah, Ahmad Albar yang akrab disapa Mas Iyek, yang berdiri disamping saya ini," ucap Jokowi yang terlihat sejajar dengan tinggi dan postur tubuh suami Dewi Sri Astuti.

Perjalanan musik Godbless ini, sambung Jokowi, tidak terasa sudah berjalan hampir setengah abad sejak berdiri.

"Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu," tutur mantan Wali Kota Solo itu.

Bahkan pada 31 Agustus nanti Godbless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual 'Godbless 48th Annirversary:Mulai Hari Ini".

Konser Godbless ini, kata Jokowi, patut didukung sebab Godbless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik Tanah Air. (rhm) ***
Bagikan Artikel

Rekomendasi