Dua Siswa SMAN Bali Mandara Lolos Seleknas Penjurian AHM Best Student 2021

Selasa, 03 Agustus 2021 : 16.41
Penjurian tingkat Nasional AHM Best Student 2021 telah dimulai yang mengantarkan dua pelajar SMA Bali Mandara menjadi perwakilan Bali/Dok. Astra Motor Bali.

Denpasar – Dua siswa SMA Negeri Bali Mandara berhasil maju ke tahap presentasi nasional yang diumumkan melalui akun Instagram sahabat 1 hati.

Penjurian atau seleksi tingkat nasional (Seleknas) AHM Best Student 2021 telah dimulai yang mengantarkan dua pelajar itu menjadi perwakilan Bali.

Kedua siswa itu masing-masing Ni Putu Cindy Febiyanti kategori Pendidikan dan kebudayaan dengan ide karyanya yang berjudul pembelajaran sejarah lokal melalui aplikasi komik lorytoon (learning history with cartoon) guna meningkatkan wawasan generasi milenial.

Kemudian Ni Wayan Deasi Sastra Astiti kategori Inovasi dan Teknologi dengna ide projeknya yang berjudul Smart Glove : Inovasi Teknologi Tepat Guna Sebagai Upaya Meminimalisir Angka Kecelakaan Lalu Lintas dan aksi kriminalitas.

Baca Juga: Dibandrol Rp 73,6 Juta, Motor Legendaris Honda Super Cub C125 Diluncurkan

Proses penjurian tingkat nasional dilakukan dewan juri yakni Agus Subagja CSR AHM, Suharto Kemendikbud, Herry CT: TSD AHM, Gunardi SHEP Dept / Corp COMM.

Penjurian terhadap siswa atas nama Ni Wayan Deasi Sastra Astiti kategori Inovasi dan Teknologi dengan ide projeknya yang berjudul Smart Glove 3 Agustus 2021 dan dilanjutkan Ni Putu Cindy Febiyanti kategori Pendidikan dan kebudayaan pada 4 Agustus 2021.

"Keberhasilan dua siswa maju hingga tingkat Nasional adalah kebanggaan bagi kami, meskipun tidak semua perwakilan Bali di 4 kategori dan hanya dua yang berhasil lolos. Semoga dapat menampilkan yang terbaik.mewakili Bali," harap ADH dan Finance Manager Astra Motor Bali, Christian Surjadi dalam keterangannya.

Nantinya, ide projek yang ditampilkan siswa SMAN Bali Mandara akan melalui penjurian secara virtual. "Besar harapan kami kedua perwakilan Bali ini dapat mempertahankan prestasi seperti tahun sebelumnya,” harap Christian.

Baca Juga: Ingin V-belt Motor Skutik Tetap Awet, Berikut Tips AHM

Pada tingkat Nasional peserta akan memperebutkan penghargaan pada kategori tiga level yakni Gold Level, Silver level dan Bronze level serta akan ada pemilihan peserta terfavorite dan peserta dengan keunikan khusus yang semua pemenang akan menadapatkan beasiswa dari PT AHM.

Ketua panitia AHM Best Student Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso mengatakan, meskipun dua siswa yang lolos pada babak Nasional, pihaknya yakin ide karya yang ditampilkan dapat menjadi terbaik tahun ini.

Karenanya, dia mengajak semua masyarakat untuk medukung perwakilan Bali terutama untuk berlaga dan berhasil meraih juara atau berprestasi di tingkat nasional. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi