Diapresiasi Kapolri, Danrem Wira Satya Berkontribusi terhadap Suksesnya PPKM Mikro

Minggu, 01 Agustus 2021 : 00.00

Denpasar - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pengharhaan kepada Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf yang dinilai turut berkontribusi besar terhadap suksesnya pelaksanaan PPKM Mikro.

Penghargaan Kapolri disampaikan melalui Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dalam kunjungan silaturahmi sekaligus dalam rangka penyerahan Pin Emas dari Kapolri kepada Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.

Kapolda didampingi Dirbinmas Polda Bali Kombes Pol Arum Priyono menyampaikan silahturahmi sekaligus menyerahkan Pin Emas dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, bagi Danrem 163/Wira Satya.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi Kapolri dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Bali.

Hal ini wujud apresiasi Kapolri kepada Danrem 163/Wira Satya dalam menilai prestasi penerapan PPKM Mikro terbaik di Provinsi dan Kabupaten/Kota yang memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Salah Rute, Dua Pendaki Masuk Kawah Gunung Batur

"Serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya", ungkap Kapolda Bali yang sangat berharap semoga kasus makin menurun dan pandemi ini cepat berlalu. Danrem Brigjen Husein berterima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Kapolri.

Sinergi antara TNI-Polri bersama instansi terkait lainnya dan juga masyarakat yang sudah berjalan harus semakin baik dalam melakukan penanganan COVID-19 yang sejauh ini sangat berdampak pada berbagai lini kehidupan masyarakat.

"Mari kita lanjutkan sinergi dalam penanganan COVID-19 hingga kita menuju situasi yang lebih baik dan berkehidupan normal," ajaknya.

Baca Juga: Dukung Jurnalisme Berkualitas, AMSI Luncurkan Riset Lanskap Media Digital Indonesia

Diskusi dilakukan terkait pelaksanaan 3 T (tracing, testing dan treatment). Terkait tracing atau pelacakan, melibatkan tenaga tracer dari TNI, Polri, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan juga relawan kedua institusi.

Pengerahan tracer baik dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas. Juga, nakes dan juga relawan dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan dapat melakukan dengan dua cara, yaitu secara digital dan manual.

Cara digital dimaksimalkan bagi Personel TNI maupun Polri sebagai langkah pertama yang akan dilakukan para tracer dimana akan menerima pemberitahuan atau notifikasi dari Dinas Kesehatan di daerah kemudian petugas akan menghubungi dan mewawancarai warga yang kontak erat COVID-19 lewat aplikasi pengiriman pesan whatsapp atau telepon.

Jika tidak bisa maka akan ditindaklanjuti secara manual mendatangi langsung door to door ke rumahnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi