De Gadjah Nahkodai Gerindra Bali, DPP Minta Kembalikan Kursi DPR yang Pernah Hilang

Rabu, 25 Agustus 2021 : 19.03

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat penyerahan SK DPP untuk kepengurusan DPD Partai Gerindra Bali di Sector Bar Sanur, Denpasar, Rabu (25/8/2021)/Dok. Kabarnusa.
Denpasar - DPD Partai Gerindra yang kini dipimpin Made Muliawan Arya diminta agar mampu mengembalikan satu kursi di DPR RI yang hilang pada Pemilu 2019 lalu.

Hal itu ditegaskan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat penyerahan SK DPP untuk kepengurusan DPD Partai Gerindra Bali di Sector Bar Sanur, Denpasar, Rabu (25/8/2021).

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan,pihaknya meminta para pengurus baru kompak bekerja membesarkan partai terlebih pada masa pandemi Covid-19. 

Pengurus agar selalu melakukan konsolidasi-konsolidasi dengan jajaran partai baik di tingkat provinsi sampai ke desa.

 “Jadi pertama saya minta tadi konsolidasi di lanjutkan di Provinsi Bali, supaya para kader dalam masa Covid tetap bisa bekerja dan kompak,” katanya.

Kemudian, pihaknya  memasang target agar kepengurusan baru di bawah komando De Gadjah bisa mengembalikan satu kursi yang pernah hilang pada Pemilu 2019.

"Itu sudah harga mati buat DPD Gerindra Bali dan akan menjadi evaluasi ke depan,” tegas Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Pada bagian lain, pihaknya memberikan perhatian lebih kepada Bali dengan dengan kehadirannya pada penyerahan SK Kepengurusan DPD Gerindra Bali dan Kota Denpasar. 

Kehadirannya pada masa Covid tak lain untuk memberikan semangat kepada kader dan pengurus Gerindra Bali dalam rangka target yang harus dipenuhi.

Partai Gerindra Bali pernah mengantarkan kadernya almarhum yang juga Ketua DPD Gerindra Ida Bagus Putu Sukarta hingga ke Kursi Senayan.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Bali Muliawan Arya sebelumnya menjabat Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar. 

Wayan Muntra diketahui mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung kini dipercaya menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra. Sedangkan Nugrahita Pendit politisi kawasakn asal Tabanan yang duduk di Komisi I DPRD Bali.

De Gadjah menyatakan, siap menjalankan amanah partai dengan baik. 

“Amanah partai dari pengurus pusat harus dijalankan. Apapun itu, bagaimana pun itu harus dijalankan dengan baik dan semaksimal mungkin,” jelas pria yang menjabat Ketua Pertina Bali itu.

Dirinya akan membangun komunikasi dan konsolidadi organisasi mulai DPD, DPC hingga anak ranting. (rhm)

 


Bagikan Artikel

Rekomendasi