Cuitan Ade Armando soal Agama Pebulutangkis Anthony, Roy Suryo: Sangat Tidak Pantas

Senin, 02 Agustus 2021 : 09.44
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo/Dok. Kabarnusa

Jakarta - Cuitan Ade Armando yang menyinggung agama pebulutangkis Anthony Ginting dinilai tidak pantas dan mengandung unsur provokasi.

Hal itu disampaikan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang ikut mengomentari unggahan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tersebut.

Dilansir dari Suara.com, unggahan Ade Armando soal agama Anthony Ginting, kata Roy Suryo, tak elok dan mengandung unsur provokatif. Kemudian, Roy Suryo menyoroti latar belakang Ade Armando yang dinilai semestisnya tak menuliskan seperti itu.

Baca Juga:Jalankan PPKM Mikro Terbaik Provinsi, Gubernur Bali Raih Penghargaan Kapolri

"Twit seperti ini Sangat Tidak pantas. Apalagi oleh orang yang berpredikat Dosen Komunikasi UI (Universitas Indonesia)," ujarnya sebagai balasan untuk cuitan Ade Armando.

Meski begitu, Roy Suryo mengajak publik untuk menggubrisnya lebih lanjut karena khawatir malah mengganggu perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

"Tapi sudahlah, kita doakan saja agar Provokasi dia tidak malah mengganggu Perjuangan Pebulutangkis Indonesia tsb dlm Olimpiade 2020 ini. Memang Terwelu, Ambyar," Roy Suryo menambahkan.

Soal cuitan Ade Armando yang dikritisi Roy Suryo dan warganet itu, berbentuk sebuah poster meme yang berisi percakapan soal agama Anthony Ginting.

Baca Juga: Lawan Pandemi, Presiden Jokowi Yakini Kekuatan Dahsyat Doa Bangkitkan Optimisme

Kemudian, dalam Twitter, Roy Suryo menanggapi cuitan Ade Armando soal agama Anthony Ginting. (Twitter).

"Eh Ginting tu Islam atau Kristen? Ya Kristenlaaah… Oooooh…," cuit Ade Armando, Minggu (1/8/2021). Komentar Roy Suryo pun meluncur dan kemudian ditanggapi lagi oleh Ade Armando bernada sentilan.

"Ternyata bahkan Roy Suryo bikin komentar drama dan lebay. Wahahahaha. Panci mana panci," Ade Armando dalam unggahannya. Beragam komentar atas cuitan Roy Suryo dan Ade Armando itu disampaikan warganet. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi