Bupati Gede Dana Gencarkan Gerakan Masker Sadar Bencana

Kamis, 26 Agustus 2021 : 00.00

Bupati Karangasem I Gede Dana membagikan  makser/Dok.Humas Pemkab Karangasem,

Amlapura- Bupati Karangasem I Gede Dana turun langsung melakukan sosialisasi gerakan masker sadar bencana serta penyerahan ribuan masker kepada masyarakat, di Pasar Amlapura.

Didampingi Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta dan beberapa kepala OPD tersebut bergerak mengelilingi luasnya Pasar Amlapura untuk melakukan sosialisasi prokes dibarengi pembagian masker, Rabu 25 Agustus 2021. 

Kegiatan Gerakan masker sadar bencana dimulai 19 Agustus 2021 sebelumnya. Dalam situasi tersebut, warga terlihat antusias dengan kedatangan Bupati Gede Dana,bahkan 5000 masker yang dibagikan habis diserbu masyarakat melebihi target perharinya 2000 masker.

Bupati terus menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan prokes, terutama dalam pemakaian masker. 

“Kita tumbuhkan kesadaran penggunaan masker ini dalam bencana Covid seperti sekarang. Oleh sebab itu mari kita gunakan masker dengan baik, dengan menutup mulut dan hidung demi tercipta sadar masker,"ucapnya.

Gede Dana mengatakan pemerintah tak henti hentinya untuk menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti prokes dengan menggunakan masker dengan baik dan benar. 

“Disiplin diri sendiri adalah kunci dalam pencegahan Covid-19, oleh sebab itu mari kita sama sama disiplin untuk pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Karangasem,” imbuhnya. (nik)


Bagikan Artikel

Rekomendasi